Disediakan oleh: Hj Intan Fauzi, SH, LL. Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok – TRIBUNNEWS.COM-Salah satu sanksi yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2020, menyangkut bekerja di Covid-19, atau bakti sosial.

Penerapan sanksi sosial bagi yang melanggar perjanjian Covid-19 pencegahan kesehatan dinilai efektif dan memiliki efek jera. Banyak orang memilih pekerjaan sosial daripada denda.

Sayangnya, ketika pekerjaan sosial dilaksanakan di lapangan, sanksi sosial cukup serius. Mereka yang menentang melanggar perjanjian Covid-19.

Setiap pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten / kota harus mengeluarkan peraturan sanksi bagi yang melanggar perjanjian kesehatan preventif COVID-19. Peraturan Gubernur Nomor 41 (Pergub) Tahun 2020 mengatur sanksi bagi pelanggaran PSBB dalam penanganan Covid-19.

Ada berbagai tindakan yang dilakukan terhadap orang-orang yang melanggar ketentuan kesehatan di berbagai daerah, mulai dari pengutukan tertulis Tidak menunggu, sanksi pekerjaan sosial membersihkan fasilitas umum dan memberlakukan denda administratif. Di lapangan, makna sanksi sosial itu bias.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *