Penulis: Charles Meki Ansar (Charles Meikyansah), Anggota keempat Dewan RPD RI

Trinity – ancaman resesi yang melanda ekonomi global.

Negara industri maju sedang bermasalah, termasuk negara berkembang seperti Indonesia. Akibat pandemi flu, kabar baik di penghujung tahun 2019 tiba-tiba sirna.Kekuatan destruktif pandemi ekonomi tidak hanya berdampak pada sisi penawaran, tetapi juga sisi permintaan. Ekonomi bermasalah di dua sisi.

Baca: Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah, dan Mikro Fahri Hamzah Optimis Jadi Penyelamat Indonesia dari Resesi Ekonomi – Jadi Solusinya Harus Benar-Benar Luar Biasa (Sangat Biasa), Pasar utama juga akan menghentikan konsumsi karena negara produsen nasional menghentikan produksi.

Banyak ekonom percaya bahwa untuk mengatasi situasi sulit ini, kedua sisi penawaran dan permintaan harus diselesaikan. Selain itu, hanya pemerintah negara bagian yang mampu meningkatkan pengeluaran publik.

Oleh karena itu, DPR mendukung penuh belanja besar-besaran pemerintah negara ekspansif selama pembahasan panjang soal fokus anggaran yang dibahas sebelum pandemi.

Hanya bertumpu pada belanja negara, setidaknya perekonomian akan terus bergerak.

Baca: Direktur Pusat Riset Inti Indonesia secara teknis telah menjerumuskan Indonesia ke dalam resesi-ada jalan di antaranya, masa-masa sulit akan menghasilkan kebijakan yang baik. Hal ini biasanya terjadi, tetapi dari laporan BPS kuartal kedua (Q-Q), antusiasme untuk memperluas cakupan pembelajaran di tanah air terletak pada implementasinya. Cuaca buruk dan eksekusi yang buruk. Kombinasi yang mengecewakan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *