Penggemar Youtube mungkin sudah tidak asing lagi, atau setidaknya menonton video Kolonel Kav Edward Sitorus.

Iya Edward Sitorus bisa disebut sebagai Youtuber Tentara Indonesia (Youtubeer) dengan subscriber yang banyak.

Tapi siapa sangka bahwa membuat konten di YouTube sebenarnya tidak disengaja? . Awalnya Edward hanya ingin mengungkap sisi lain negara, khususnya memerangi TNI AD di Papua.

Pria bernama Edo ini baru saja meninggalkan jabatannya untuk menjadi ahli Panglima TNI 17 / Sendavasi, sekaligus sebagai Ketua Pusat Kerjasama Militer Kadikasendavasi. 2018 hingga 2020.

Mulai 30 Juni 2020, Edo akan menjabat sebagai Director of Theoretical Development of the Cavalry Armament Center. Di Bandung dikenal juga dengan istilah promosi.

Sejak menjabat di Papua tahun 2010, Edo menjabat sebagai Kepala Wilayah Teritorial Korem 161 / WS di Kupang. Ia kembali menjadi asisten teritorial Kodam 17 / Sendaravasi Papua dan kembali ke Bumi Cenratapasi.

Kembali ke Papua, Edo membantu Cendrawasih Pangdam melakukan kegiatan teritorial di Papua. Seperti pengembangan masyarakat, peningkatan kesejahteraan dan kegiatan sosial lainnya.

Tidak hanya itu, Edo juga bertanggung jawab atas rencana dan program yang dilaksanakan oleh tentara Indonesia agar masyarakat dapat mencintai dan mencintai masyarakat Papua.

Pandangan ke depannya menangkap momen Edo di Papua dan mengunggahnya ke platform YouTube bernama “Edward Sitorus Papua Channel”. Sadar akan sisi lain perjuangan TNI AD di tanah Papua.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *