SOLIDARITAS Advokat Makassar (Makassar) adalah wadah bagi para advokat dari organisasi profesi di Makassar yang peduli dengan isu demokratisasi dan keadilan.Mereka meyakini hingga saat ini -kemauan pemerintah Indonesia-untuk melindungi kebebasan berpendapat warganya masih layak untuk didiskusikan.

Meskipun sudah menjadi semangat misi dan reformasi UUD 1945, namun memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengutarakan pendapatnya tanpa rasa takut, terkekang, dan diam.Oleh karena itu, melindungi kebebasan berpendapat adalah satu Barang-barang tidak perlu lagi dinegosiasikan untuk memastikan perlunya kehidupan demokratis. Ini sehat. -Kebebasan berekspresi adalah hak asasi manusia yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia melalui Perubahan Kedua (Pasal 28E (2)) tahun 1945. , Kebebasan berbicara jelas dijamin dalam Pasal 28E (3).

Kebebasan berpendapat juga terdapat dalam UU No. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia. Media cetak dan elektronik.

Bacaan: Jamur mahkota positif ODP belum dibakar sesuai prosedur dan perlu segera diuji 22 Tenaga medis tanggap. Negara tidak bisa seenaknya memberlakukan pembatasan kebebasan berpendapat dan berbicara, ukurannya harus jelas dan spesifik.

Pasal 22 ayat 3 UU HAM No. 39 tahun 1999 mengatur lebih rinci tentang kebebasan berekspresi.

Kebebasan berpendapat juga dijamin di tingkat internasional, hal ini secara jelas diatur dalam Kovenan Internasional Hak Sipil dan Politik yang disetujui oleh Indonesia sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2005 untuk menjamin penghormatan, perlindungan dan perwujudan hak asasi manusia, terutama kebebasan berpendapat. benar. -Pasal 19 (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2005 mengatur bahwa setiap orang berhak menyampaikan pendapat tanpa campur tangan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *