Penulis: LESTO P KUSUMO, Konsultan Migas dan Petrokimia / Peneliti Bioteknologi

Berdasarkan pengalaman pribadi, berawal sebagai konsultan migas dan petrokimia, mencari korosi yang disebabkan oleh mikroorganisme.

Kemudian mulai meneliti dan mendalami masalah mikroba, terutama masalah yang berkaitan dengan pembuatan dan penggunaan biosida ramah lingkungan.

Dari situ, akhirnya dilakukan studi bioteknologi secara mendalam. Menurut bioteknologi, semua obat diketahui berasal dari tumbuhan (tumbuhan) dan hewan.

Untuk pertimbangan komersial dan efisiensi, ekstraksi herbal dilakukan. Kemudian melakukan fraksinasi hasil ekstraksi jamu Cina untuk memutus rantai biokimianya.

Teknologi ini digunakan untuk mendapatkan sederet rumus kimia yang dapat disintesis menjadi senyawa kimia dengan pertimbangan rahasia dagang, prosesnya mudah ditiru, cepat dan murah. Saat ini menggunakan bioteknologi, yaitu bioteknologi merah.

Cabang bioteknologi ini mempelajari penerapan bioteknologi di bidang medis. Sejak tahun 2005, saya saat ini bekerja di bidang bioteknologi, membuat laboratorium swasta dan melakukan penelitian pribadi dengan biaya pribadi.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *