JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Istri, anak, dan cucunya menunggu di kantor pada Minggu sore (10/5/2020). Beberapa kerabat dekat juga menunggu. Dalam masa penantian tersebut, Letnan Jenderal Donny Monado masih dalam perjalanan.

Sore itu, dia dan banyak pejabat senior dari Covid-19 Accelerated Management Working Group berada di Pulu Gebang, sebelah timur Jakarta. — Dua situasi dapat menggambarkan ulang tahun ke-57 Doni Monardo.

Ini adalah hari yang spesial untuk kerabat, dalam hal apapun, Doni tidak begitu istimewa, terutama ketika meninggalkan misi. Tidak banyak di kalender kerja Doni Monardo. Sejak Presiden Joko Widodo dilantik sebagai ketua satgas Covid-19, ia belum juga pulang.

Setiap detik, setiap menit, setiap jam yang dia habiskan – lebih dari tiga atau empat jam tidur – dia terbiasa “melawan” pandemi Covid-19.

Bahkan di hari istimewa ini kemarin. Bagi Duny, pemantauan pelaksanaan keputusan Menteri Perhubungan dan otorisasi angkutan umum sangat penting. Aktivitas manusia yang tak terbatas menjadi ancaman serius bagi upaya pemberantasan virus corona dari bumi. Karenanya, Duny merasa sedikit lega melihat langsung situasi di Dermaga Plogbong.

Cetakan pertama, semua agen terminal mengikuti instruksi untuk melakukan langkah-langkah. Tidak ada kerumunan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *