Pengarang: GOENAWAN sambo banyak penulis dan prasasti sejarawan kuno

sejarah bencana masa lalu dan epidemi sangat menarik. Setidaknya sesuatu terjadi hari ini, dan juga terjadi di masa lalu.

Bencana adalah peristiwa atau serangkaian peristiwa yang mengancam atau menghancurkan kehidupan dan mata pencaharian masyarakat. -Alasannya adalah bahwa itu mungkin alami dan / atau tidak alami, dan itu juga faktor manusia yang menyebabkan hilangnya nyawa, kerusakan lingkungan, kerusakan harta benda dan dampak psikologis. -Dalam hal jenis, ada bencana alam, bencana non-alam dan bencana sosial. Bencana alam atau serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam.

Termasuk gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, banjir, kekeringan, angin topan dan tanah longsor. Indonesia sangat rentan terhadap gempa bumi. Ukuran daya.

Ketika Borobudur terbuka dan dibersihkan, tampaknya lebih rentan terhadap kerusakan gempa. Anda dapat melihat bahwa bagian bawah pagoda lurus ke atas, dan ada mleyot di atas dengan eh tersebar di samping.

Tahun berapa gempa terjadi, tapi ini adalah salah satu alasan kerusakan Borobudur.

Apa kabar tentang daftar itu? Seperti yang pernah ditulis JG Casparis, prasasti adalah pilar utama sejarah Indonesia kuno.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *