Hadiah Hebat

Penulis dari PKB, legal dan Perda Pesantren adalah: KH. Imam Jazuli (Imam Jazuli, L.), Massachusetts (MA) *

TRIBUNNEWS.COM-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih sukses luar biasa. Sidkon Djampi, Ketua DPRD Fraksi PKB Jawa Barat (DPN), telah membuktikan bahwa DPRD Jawa Barat harus menjadi panutan utama dalam memenuhi segala kebutuhan terkait pesantren. -Sidkon Djampi yang juga Ketua Pansus DPRD Jabar mengatakan: “Sejak diundangkannya Undang-Undang Pesantren 2019, Jabar telah menginisiasi permukiman daerah pertama Pesantren.” Oleh karena itu, Prestasi gemilang ini bisa mengabdi sebagai model bela pesantren di daerah lain yang memiliki semangat kepedulian yang sama.

Politisi Sidkon Djampi berhasil meraih Penghargaan Badan Kehormatan (BK) 2020. Ia mengatakan: Lima poin penting bagi Perda petani: Pembinaan petani, bertujuan meningkatkan organisasi sumber daya manusia (SDM) dan petani Serta pengetahuan dan pemahaman manajemen; Jurist Haji Muhammad Sidkon DJ. SH menyatakan memberdayakan, mengakui, menegaskan dan memajukan petani.

Terutama deskripsi petani di Jawa Barat dan Indonesia. Tidak hanya sebagai lembaga pendidikan, tetapi juga berperan sebagai lembaga dakwah dan pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu, kepedulian petani akan terangkum dalam tiga aspek sekaligus: pendidikan, dakwah dan pemberdayaan – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) konsisten memperjuangkan kepentingan pesantren. Sejak awal, ia adalah pelopor dalam menggagas syariat Islam di pesantren. Saat ini, PKB telah mengambil langkah maju dengan mendorong Perda Pesantren. Sidkon Djampi mengatakan, tidak hanya itu, Perda Pesantren merupakan kado peringatan 95 tahun lahirnya Nahdlatul Ulama, khususnya di Jawa Barat.

Perda Pesantren dari Jawa Barat sudah cukup matang. Ali Rasyid, Wakil Ketua Pansus, menyatakan pihaknya telah melakukan studi banding di Aceh yang telah melaksanakan Qonun Aceh Nomor 9 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pesantren. Dengan qanun ini maka pesantren menjadi layanan resmi Pemerintah Provinsi Aceh.

Langkah selanjutnya, PKB bisa mendorong Kang Emil (Ridwan Kamil) untuk segera menandatangani Peraturan Gubernur Jawa Barat (Pergub) tentang negara. Pondok Pesantren. Sebelumnya, Kang Email juga mencontohkan Jawa Barat sebagai provinsi pertama yang menerapkan Perda tentang Persantlan.

Kepedulian Jawa Barat terhadap pesantren tinggal selangkah lagi dari hirarki hukum. . Seharusnya BJP mendorong Conemir untuk berhenti menunda perumusan resmi Peraturan Gubernur (Pergub), karena ini merupakan bentuk turunan dari Peraturan Daerah Pesantren. Pergub yang mendukung perda akan menjadi puncak simbol politik cinta kasih dan kepedulian Jawa Barat terhadap pesantren.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *