TRIBUNNES.COM-Musyawarah Rakyat (MPR) akan menyelenggarakan Musyawarah Tahunan MPR 2020 pada Jumat, 14 Agustus 2020 di Gedung Nusantara, Gedung DPRD Jakarta. Pertemuan tahunan MPR ini akan menerapkan protokol perawatan kesehatan yang ketat untuk COVID-19. Tata cara rapat tahunan MPR juga dikoordinasikan dengan Sekretariat Jenderal DPR dan DPD. Oleh karena itu pada intinya kita sudah menyiapkan prosedur persidangan dan sedang mempersiapkan sidang tahunan MPR, “kata Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono di Jakarta, Kamis (13/8/2020). — Ma’ruf Cahyono mengungkapkan Pekerjaan persiapan Rapat tahunan MPR pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 akan segera berakhir secara teknis dan administratif. Secara teknis, rapat tahunan MPR 2020 akan melaksanakan kesepakatan kesehatan Covid-19, misalnya dengan membatasi kehadiran anggota MPR. Namun karena status Covid-19, protokol sanitasi yang ketat telah diterapkan dalam konferensi tahun ini. Semua anggota MPR dan tamu tidak dapat berpartisipasi karena harus menjaga jarak. Berbeda dengan jam normal, saat ini sangat terbatas. “Dia berkata. Guna memenuhi ketentuan perjanjian kesehatan Covid-19, lanjut Ma’ruf, hanya fraksi dan perwakilan DPD serta tamu yang bisa menghadiri rapat tahunan MPR. -Dia mengatakan: “Agar pengadilan mematuhi kesepakatan Covid-19 tentang isolasi sosial. Oleh karena itu, di persidangan, kita sangat perlu memperhatikan jarak.” – Bagi anggota MPR yang tidak dapat menghadiri rapat tahunan MPR secara langsung, Ma’ruf menambahkan, Mereka dapat berpartisipasi dalam percobaan secara virtual melalui pertemuan zoom. Rapat tahunan MPR juga bisa disaksikan melalui acara TV di YouTube atau siaran langsung.

“Kami memberikan ruang kepada anggota MPR untuk mengikuti zoom meeting atau pertemuan virtual. Ia juga menjelaskan:“ Ini juga bisa disaksikan melalui media streaming atau TV, dan publik juga bisa mengikuti trial. “Dalam perjalanannya kita memang harus siap menghadapi hal ini. MPR mengadakan rapat tahunan setiap tahun untuk membantu lembaga negara menyampaikan laporan pelaksanaan tanggung jawabnya kepada publik. Rapat tahunan MPR bertujuan untuk memperoleh informasi tentang apa. Publik Prestasi yang diraih organisasi dalam setahun. Ini merupakan bentuk tanggung jawab lembaga negara kepada publik. Lembaga negara yang menyampaikan laporan kinerja kepada publik adalah MPR, DPR, DPD, Presiden, MK, MA, KY dan BPK.

Dalam Pada Sidang Tahunan MPR 2020, Presiden akan memberikan sambutan yang merangkum kinerja tidak semua instansi nasional.Mungkin karena imbas wabah tersebut, Pimpinan masing-masing lembaga nasional langsung menyampaikan laporan kinerja ke Sidang Tahunan MPR.Selain itu, MPR juga akan melakukan promosi. Mempublikasikan laporan kinerja setiap lembaga publik kepada publik.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *