TRIBUNNEWS.COM-Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia yang dilaksanakan pada Selasa (18/8/2020) dalam rangka memperingati Hari Konstitusi bertema “Kita Wujudkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 untuk Mewujudkan Indonesia Maju”. Gedung Capitol Nusantara IV Senayan, Jakarta Yang terjadi dalam suasana yang tidak biasa adalah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia. Dengan memprioritaskan langkah-langkah kebersihan yang ketat, termasuk memberlakukan pembatasan pada peserta dan menjaga jarak, peringatan dapat dikeluarkan dengan lebih sederhana.

Meski demikian, Bambang Soesatyo, ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, secara resmi membuka suasana acara pada pukul 10.00. Setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya dimainkan bersama aksi tersebut, ia menjadi Bank Dunia (WIB). ). Hal ini sangat istimewa karena KH Wakil Presiden Republik Indonesia mengikuti hampir semua kegiatan, termasuk musik Orkes Simfoni Gita Mahaswara Institut Intelijen Nasional (STIN) dan Paduan Suara Gita Swarananta. Groom Amin. Pertemuan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Musyawarah Rakyat, antara lain Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, dan Lestari Moerdijat. , Jazilul Fawaid (Jazilul Fawaid), Syariefuddin Hasan, Alsul Sani (Alsul Sani), sebenarnya ikut Zulkifli Hasan (Zulkifli Hasan), Hidayat Hidayat Nur Wahid (Hidayat Nur Wahid) dan Fawa Muhammad (Fawa Muhammad). Skor MPR dan tim DPD, pimpinan badan sosialisasi, ketua panitia penelitian, ketua badan anggaran, dan ketua panitia penelitian administrasi nasional. Di antara para tamu terhormat adalah Presiden Republik Demokratik Rakyat, Presiden Partai Demokratik Rakyat, dan Presiden Mahkamah Agung. Hadir di tempat itu Wakil Ketua DPR, Presiden Partai Rakyat, Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Komisi Yudisial, dan Panglima Polri dan Kuomintang, Menkopolkam Mahfud MD. Meski hari ini sangat sederhana, namun hari konstitusi telah menarik minat dan antusiasme banyak elemen masyarakat untuk menggiatkan momen-momen penting negara. Tonton siaran langsung di media sosial.

Bambang Soesatyo selaku pemateri Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.Bahkan sembari menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana pandemi Covid-19, negara tetap dapat melakukan Rencana kerja yang sangat penting dalam mengenang sejarah perjalanan negara dan negara yaitu memperingati hari lahir Republik Indonesia dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. — “Undang-Undang Dasar Indonesia lahir pada tanggal 18 Agustus 1945, hari lahirnya yurisdiksi ketatanegaraan nasional Indonesia. Itu juga tujuan dari negara berdaulat yang merdeka dan bersatu. Keadilan dan kemakmuran ditegakkan. Ini juga yang menjadi dasar dan kesadaran Pancasila sebagai negara. Tanggal ini juga menjadi tujuan kemerdekaan Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. – Menimbang nilai konstitusi bagi bangsa Indonesia, Ketua MPR Bambang Soesatyo menyerukan peringatan Hari Konstitusi. Penggerak bersama masyarakat, bangsa dan seluruh aspek masyarakat. Rakyat. Negara harus merefleksikan dan mengevaluasi sistem pengelolaan administrasi nasional, konstitusi dan pelaksanaannya. Apakah ia dapat membimbing bangsa Indonesia dalam konstitusionalisme untuk mewujudkan cita-citanya- ikut serta dalam peringatan Hari Peringatan Konstitusi Rakyat Indonesia Ali Taher Parasong, Ketua Fraksi PAN di Musyawarah Rakyat Indonesia, mengatakan: Konstitusi bangsa Indonesia sangat penting. Memperingati Hari Konstitusi adalah cara untuk menghormati dan menghormati UUD itu sendiri.Namun, Ali berharap hal ini tidak hanya sebagai peringatan momentum, tetapi juga Mulailah bergerak ke tingkat yang paling rendah .- “Kita semua harus memahami Konstitusi secara mendalam. Karena konstitusi bukan hanya norma biasa, tetapi juga norma yang memiliki nilai implementasi, misalnya bagaimana? Konstitusi menjamin penghormatan terhadap hak-hak warga negara Indonesia, termasuk apa yang dikatakannya: “Hak untuk dilindungi dan diakui.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *