Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR Jazilul Fawaid di Jakarta menegaskan, Indonesia sangat membutuhkan inovasi, terutama inovasi teknologi yang digagas oleh perguruan tinggi seperti Institut Pertanian Bogor (IPB). Pendidikan tinggi adalah lembaga penelitian dan pengembangan utama. “Untuk itu, kami mendorong perguruan tinggi untuk melakukan inovasi teknologi. Seperti IPB, kami mendukung inovasi teknologi IPB di bidang pertanian dan kelautan,” kata Jazilul Fawaid dalam kunjungan kerja ke IPB Bogor, Jumat (17 Juli 2020). Saat berkunjung ke IPB, Jazilul Fawaid mendampingi Fathan (Wakil Ketua Komite XI DPR), Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz S (Anggota Komite V DPR) dan Ela Siti Nuryamah (Anggota Komite XI DPR). Undangan tersebut diterima Presiden IPB Profesor Arif Satria, Vice President of Innovation, Business and Entrepreneurship, Business Development Director and Entrepreneur Professor Erica Budiarti Laconi dari Jaenal Effendi. Pandemi Covid-19. Pertumbuhan ekonomi global diperkirakan negatif 6%.

Pada saat yang sama, pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya dapat dipertahankan dan tidak dapat diturunkan hingga minus 0,5%.

“Au mulai, dan pandemi Covid-19 membuat dia berkata.

Oleh karena itu, Gus Jazil mengucapkan terima kasih atas inovasi IPB pertanian marine technology 4.0.

” Kekayaan sumber daya Indonesia dapat dijelaskan olehnya, ini harus menjadi landasan pemerintahan, karena pemerintahan saat ini lebih menekankan pada pembangunan dan keunggulan sumber daya manusia. Ini akan menjadi fondasi pemerintah. -Kita akan menghadapi krisis pangan. Fokus Indonesia adalah pengiriman hasil pertanian. Saat itu, kita bisa memanfaatkan teknologi dengan baik untuk mengejar ketinggalan dengan negara lain. Hal ini bisa tercapai jika perguruan tinggi melakukan penelitian dan pengembangan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *