TRIBUNNEWS.COM-Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Balai Pertanian dan Pangan Agri Nusantara (SUTA Nusantara) dan Perhimpunan Badan Usaha Masyarakat Adat Nusantara (PERBUMA) berencana mengembangkan empat desa pilar tersebut. MPR RI meningkatkan kapasitas masyarakat adat forum. Sebagai salah satu kekuatan sosial bangsa Indonesia, masyarakat adat memiliki karakteristik yang beragam. Masyarakat adat tidak hanya sarat dengan kearifan lokal, namun hidup rukun dengan alam juga menghindarkan mereka dari berbagai konflik sosial. – << Empat pilar Dewan Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia akan mendorong kehidupan harmonis antar masyarakat adat. Karenanya, ia menjadi sumber inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia. “Keberagaman semacam ini bukanlah penyebab perpecahan. Melihat kehidupan masyarakat adat akan mengingatkan Indonesia akan jati diri bangsa ini, agar tidak tergerus oleh globalisasi. Senin (6/7/20) .

Hadir pula Sambutan Dr. Moestopo (Agama) Taufiqurokhman, General Manager SUTA Nusantara, General Manager PERBUMA Dadung Harisetyo dan Kepala Departemen Ekonomi. – Mantan Ketua DPR RI ini meyakini bahwa saat wabah Covid-19 menghantam Indonesia, masyarakat adat menjadi kuat dan berkuasa. Salah satu kelompok dengan kemampuan adaptasi yang kuat. Melalui upacara adat dan ritual serta melalui gotong royong hal ini telah menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Sekaligus juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Memperkuat Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) Rencana Pemerintah Widodo untuk membangun Indonesia dari pedesaan. “Pemerintah saat ini melaksanakan tiga rencana, yaitu Desa Wisata Pertanian (DEWA), Desa Wisata Industri (DEWI) dan Desa Digital (DEDI) Globalisasi dan Modal. Pengaruh kuat dari isme dan liberalisme merusak tata kelola ekonomi negara. Bangsa Indonesia sudah lupa bahwa kita memiliki ekonomi Pancasila yang bertumpu pada kekuatan masyarakat pedesaan. Kami sibuk terus berinvestasi, tapi lupa mengembangkan potensi kami, kata Bamsoet. Kepala Kementerian Pertahanan FKPPI mencontohkan, salah satu potensi ekonomi masyarakat pedesaan agar cepat bekerja adalah mengembangkan kawasan tersebut menjadi daerah tujuan wisata yang menarik dan menarik. Dengan bantuan media sosial, wisatawan akan segera berdatangan.

“Media sosial dan teknologi informasi juga dapat memudahkan pengusaha pedesaan untuk menjual produknya di berbagai daerah.” Bahkan di seluruh pelosok negeri, Kampung Empat Pilar MPR RI akan meningkatkan bisnis di desa-desa yang memelihara kota melalui urusan global. Kesadaran peserta, “tutup Bamsoet.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *