TRIBUNNEWS.COM-Mengajak pemerintah menerapkan strategi tepat dalam pendistribusian tenaga medis, yakni sebatas menangani Covid-19 di Tanah Air. Selain itu, langkah-langkah yang telah diambil harus segera dievaluasi agar kebijakan pembatasan sosial di banyak daerah dapat menghilangkan puncak positif Covid-19 secara signifikan.

“Yang terjadi sekarang adalah meski pembatasan sosial diterapkan di banyak daerah, peningkatan positif Covid-19 terus meningkat,” kata Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Lestari Moerdijat, dalam keterangan tertulis, Senin (21/9) – Jumlahnya terus meningkat.Menurut Lestari, pajanan virus Covid-19 juga akan mempengaruhi state of defense terbaru untuk pengendalian Covid-19, yakni petugas kesehatan seperti dokter dan tenaga medis.

Sebutan Lestari, Rerie, mengatakan saat ini, tenaga medis relawan Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Rumah Olahragawan Kemayoran, Jakarta, sudah mulai lelah dengan lonjakan kasus positif Covid-19 di Ibu Kota.

Data pengolahan Covid-19 sk Force mencatat Gedung Kelurahan Kemayoran No. 5 bekas pakai yang menampung 1.497 pasien OTG, terhitung 95,35% dari total kapasitas 1.570 tempat tidur. Berdasarkan laporan WIB pada Senin (21/9) pukul 10.00 WIB, sisa kapasitas Tower 5 tercatat sebanyak 73 tempat tidur. Tim penanganan Covid-19 akan membuka Gedung 4 yang bisa menampung 1.546 tempat tidur.

Pada Senin (21/9), pemerintah melaporkan 4.176 kasus baru Covid-19, sehingga saat ini jumlah kasus yang terkonfirmasi menjadi 248.952 sejak virus corona merebak di Indonesia.

Rerie menuturkan, ketimpangan jumlah tenaga medis di Indonesia semakin memperparah hambatan pemerintah dalam pengendalian Covid-19 di Tanah Air. — -Rerie mengutip laman katadata.co.id, sebagian besar tenaga medisnya, sekitar 98,9% berada di Pulau Jawa. Dokter dan perawat yang bertugas di luar Jawa hanya 1,1% atau 1.787. Air yang cukup dapat segera diperoleh.

“Banyak daerah sudah mencoba merekrut lebih banyak petugas kesehatan, tetapi jika Anda melihat tren peningkatan jumlah positif Covid-19, maka layanan kesehatan nasional yang baru, Lairi mengatakan:” Pasokan pekerja harus segera dilaksanakan strategi. Ryry mengatakan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19 di negara itu harus segera dilakukan agar masyarakat dapat merasa aman selama pandemi. ”Penting untuk membangun kepercayaan publik agar pemerintah saat ini Memiliki kemampuan mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan langkah-langkah yang benar dan upaya praktis, ”kata Rerie.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *