TRIBUNNEWS.COM-Para survivor kanker harus bekerja sama untuk memberikan harapan, dukungan dan cinta agar bisa selamat dari ujian hidup yang mereka hadapi. Pengalaman adalah guru yang terbaik.Oleh karena itu, berbagi pengalaman di antara para survivor kanker sangat penting bagi survivor untuk mendapatkan kekuatan, ” kata Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, pada pembukaan seminar online tentang dukungan, harapan dan harapan. Mengatakan. Love to Memorial Cancer Information and Support Center (CISC) mensponsori Bulan Fokus Kanker Payudara, Sabtu (3/10)

Ceritakan pengalamannya, panggilan akrab Rerie, Rerie, dapat membuat orang-orang memiliki harapan bahwa para survivor akan menderita luka-luka dan memulihkan kepercayaan diri, sehingga dapat mengatasi rasa sakit akibat pengobatan kanker.

Rerie, yang juga seorang penyintas kanker payudara, menegaskan bahwa menderita kanker bukanlah obat mujarab.

“Jika salah satu keluarga kita memiliki pena, itu akan memberi para penyintas dukungan yang diperlukan untuk kemandirian dalam kasus kanker. Perwakilan partai NasDem mengatakan bahwa karena mendukung orang-orang di sekitar kita adalah kekuatan kita dalam melawan kanker, Rerie menasihati para survivor untuk berpikir bahwa hidup berdampingan dengan kanker itu seperti berhenti merokok. “Kita memiliki kesempatan kedua untuk bertahan hidup.

Oleh karena itu, dia menekankan bahwa ini membuat hidup kita lebih berarti bagi diri kita sendiri dan orang lain. Ia berkata: “Oleh karena itu, kita tidak boleh hanya melawan kanker saja, tetapi juga membaginya dengan orang lain.” – Menurutnya, kanker memang penyakit yang mematikan, tapi jangan terlalu khawatir. “Bukankah waktu kita adalah kehendak Tuhan?”

Sambil mendorong 175 peserta untuk berdiskusi secara virtual, Rerie menyarankan bahwa kanker tidak akan mengurangi semangat dan optimisme pengobatan. Rayakan hidup dan hidup selaras dengan kematian. — “Para penderita kanker harus menjadi mercusuar bagi orang lain. Selamat datang di kehangatan, kecemerlangan cerah yang membawa harapan dan kekuatan. Terus menari dalam badai, maju dengan berani di ombak, sampai Anda bernyanyi saat Anda pergi ke darat,” kata Rerie.

Yang sering diingatkan Rerie adalah pasien kanker selalu mematuhi rencana kesehatan dan rencana perawatan. — “” Jangan abaikan, telat, apalagi abaikan rencana pengobatan, pungkasnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *