Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mengimbau pemerintah meningkatkan kecepatan dan ketepatan pemeriksaan dan pengolahan sampel uji Covid-19 agar memungkinkan penyebaran virus corona di Tanah Air. Lebih luas. dikendalikan.

Selain itu, transparansi dan evaluasi data juga diperlukan. Seiring penyebaran Covid-19 di Tanah Air yang terus meningkat, pengobatan Covid-19.

<< Di tingkat nasional, angka positif Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Di sisi lain, pemerintah juga bekerja keras untuk meningkatkan aktivitas perekonomian penduduk. dalam keadaan ini. Ini memperkuat kontrolnya atas penyebaran Covid-19, "kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulis, Jumat (19/6/2020).

Mengutip data Kelompok Kerja Manajemen Accelerated Covid-19 per 17 Juni 2020 Di Indonesia, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 41.431, jumlah kematian mencapai 2.276, dan angka pulih menjadi 16.243. Sesuai panggilan Lestari, Rerie, data dari Johns Hopkins University menunjukkan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia. Asia Tenggara merupakan yang tertinggi, melampaui Singapura (sebelumnya yang tertinggi), dan keadaan serupa di antara anak-anak di Indonesia. Data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan bahwa angka kematian bayi yang dihasilkan di negara ini adalah ASEAN Tertinggi di antara negara lain

Menurut data IDAI per 18 Mei, jumlah anak positif Covid-19 di Indonesia mencapai 584. -19 Posisi Sejauh ini, jumlah anak terpidana mati mencapai 584 anak. 14. Sedangkan untuk anak PDP yang meninggal pada usia 129.

“Jika Indonesia mau, harus segera memperkuat evaluasi penatalaksanaan dan pengendalian penyebaran virus. Dia berkata: “Kami tidak ingin menghadapi ledakan positif Covid-19.” Menurut Rerie, risikonya sangat tinggi. Jika angka positif Covid-19 di Indonesia melonjak. Menurut anggota parlemen NasDem, selain fasilitas medis dan staf medis yang terbatas, dalam jangka panjang, ledakan aktif Covid-19 juga akan melenyapkan perekonomian.

Rerie menambahkan, hal ini berarti pemerintah harus terus meningkatkan upaya untuk menguji, melacak, mengisolasi, dan memperpendek beban kerja. Interval waktu antara durasi tes dan hasil tes Covid-19 agar penyebaran virus dapat dikendalikan dengan lebih baik.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *