TRIBUNNEWS.COM-Rabu lalu (16/9/2020) lalu, Wakil Presiden MPR Jazilul Fawaid mengunjungi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Bagi wartawan, Pemekaran Kabupaten Chayas memiliki potensi wisata yang besar. Ia mengatakan: “Di kabupaten ini terdapat wisata religi dan wisata alam.” Secara alami bersepeda di sepanjang sungai masih alami dan sarat pemandangan alam.

Manusia Pulau Bawean Kabupaten Gresik, Jawa Timur berharap potensi wisata alam Green Canyon semakin ditingkatkan dan dimaksimalkan. Ia berkata: “Saya berharap dapat memperkuat promosi Green Canyon.” Tidak hanya itu, fasilitas yang ada juga sedang dikembangkan dan dilengkapi. Ia menjelaskan: “Potensi alamnya luar biasa, sehingga perlu pengaturan dan peminatan yang lebih baik.” Di tempat ini dikatakan wisatawan bisa melakukan berbagai wisata layar, seperti hulu sungai, arung jeram, snorkeling dan diving. -Melalui pengelolaan wisata alam yang tepat akan berdampak pada kesejahteraan warga sekitar. Mantan mahasiswa PMII ini mengatakan: “Saya berharap dengan potensi wisata alam yang ada dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.” Green Canyon lebih dari sekedar pilar utama Pangandaran. Di daerah ini juga terdapat pantai selatan. Selama di Pangandaran, Jazilul Fawaid melewati pesisir pantai. Salah satu pantainya adalah pantai barat. Wisatawan bisa memanfaatkan pantai ini untuk menyaksikan matahari terbenam. Jazilul Fawaid dikejutkan dengan keindahan pantainya. Ia menjelaskan: “Untuk menarik wisatawan, perlu mempromosikan pantai Pandaran.”

Di pinggir pantai masih banyak pepohonan yang tumbuh di atas tanah sehingga membuat suasana semakin menyegarkan.

Saat pengusaha berada di Pangandaran, ia mengucapkan terima kasih kepada rombongan Jazilul Fawaid yang sudah datang. Konon mereka ada untuk menjual makanan dan minuman seperti mie rebus, biskuit, kopi, teh dan es krim kelapa. Selama pandemi Covid-19 bisa dikenali, kargo akan tenang. “Allhamdulillah kedatangan Pak Jazilul kami banyak peminatnya,” ujar pemilik toko di parkiran Green Canyon. -Untuk itulah, Jazilul Fawaid selalu menekankan bahwa proses penerapan kesepakatan sanitasi selalu diterapkan di semua bidang kehidupan. Dia menyimpulkan: “Termasuk dalam pariwisata. Ketika kita terlibat dalam kegiatan, kita harus menerapkan prosedur kesehatan.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *