Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, memuji profesi petugas pemadam kebakaran yang selalu siap mengorbankan diri untuk kepentingan orang lain. Industri ini sangat mulia, dan tidak hanya setiap orang yang bisa memimpin. Harus memiliki hati yang toleran dan siap membantu siapapun yang membutuhkan. Mereka adalah salah satu pahlawan masyarakat.

“Bahkan saat Idul Fitri, petugas pemadam kebakaran tidak bisa berkumpul kembali dengan keluarganya karena harus standby di markas. Idul Fitri adalah momen kegembiraan bagi sebagian orang. Namun bagi petugas pemadam kebakaran, Idul Fitri juga menjadi Waspada. Karena banyak warga yang pulang ke kampung halaman dan mengosongkan rumahnya, hal ini kerap menimbulkan kebakaran, ”siaran Bamsoet, Sabtu (20/8/29) di Jakarta, Jakarta Selatan melalui akun YouTube Channel Bamsoet. Anda harus melakukan pengecekan minimal 3 kali sehari untuk mengecek kesiapan berbagai alat pemadam kebakaran. Agar tidak sampai saat dibutuhkan, alat pemadam kebakaran tidak dijaga.

“Dalam menjalankan tugasnya, mereka tidak akan bertanya tentang ras, agama, ras, atau kelompok korban peristiwa tersebut.” Setiap orang harus mendapatkan pertolongan secepatnya. Keamanan hidup adalah prioritas utama. Jika setiap anak di tanah air, terutama para pejabat, memiliki semangat seperti ini, bangsa Indonesia akan bahagia, “kata Bamsoet. Tidak jarang mereka menerima hinaan dari warga karena tidak bisa cepat mencapai api, bukan karena tidak Bersiaplah, tapi karena kondisi jalan yang sangat macet, selain itu truk pemadam kebakaran terkadang harus melintasi jalan-jalan sempit di ladang.

“Mereka ikhlas dalam berjuang, bahkan tidak diperbolehkan mendapat sepeserpun dari warga. Karena itu, warga tidak perlu bersikap kasar kepada mereka. Sebaiknya kita menghindari perubahan sekecil mungkin bersama-sama. Kalau ada kebakaran mohon kami dukung para petugas pemadam kebakaran dalam menjalankan tugasnya, “kata Bamsoet.

Dalam tayangan di akun YouTube channel Bamsoet, Bamsoet juga berhasil mengekstrak informasi dari petugas pemadam kebakaran karena bekerja keras untuk memadamkan. Kantor kejaksaan sedang terbakar.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *