TRIBUNNEWS.COM-Guna menghindari resesi ekonomi, pemerintah harus melakukan terobosan-terobosan inovatif di bidang ekonomi.

“Kontribusi banyak ahli untuk memajukan perekonomian nasional menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, Wakil Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia Lestari Moerdijat memberikan keterangan tertulis, Kamis (6/8). Zhong mengatakan, pihaknya dapat memanfaatkan peluang di berbagai sektor yang masih berpeluang tumbuh. -Sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan bahwa Produk Domestik Bruto (PDB) Republik Indonesia pada triwulan II-2020 minus 5,32%.

Dalam Dalam kondisi saat ini, panggilan Lestari, Rerie, menjelaskan bahwa untuk bisa lepas dari ancaman krisis ekonomi, dibutuhkan peluang yang seluas-luasnya.

Menurut anggota parlemen Partai NasDem, data BPS menunjukkan bahwa pertumbuhan banyak industri memiliki Hal tersebut telah dikoreksi, misalnya empat sektor mengalami pertumbuhan negatif, yaitu sektor industri (-6,19%), sektor perdagangan (-7,57%), industri konstruksi (-5,39%), dan industri pertambangan (-2,72%)., Rerie menambahkan Dalam kurun waktu tersebut, beberapa industri telah mencapai pertumbuhan positif, antara lain pertanian 2,19%, informasi dan komunikasi 10,88%, dan jasa keuangan 1,03%. Guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Setiap orang perlu menjaga jarak agar terhindar dari Covid Dalam kasus pemekaran -19, Rerie meyakini bahwa teknologi informasi dan komunikasi harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Rerie menekankan bahwa pertumbuhan positif telah dicapai di sektor pertanian. Kebijakan yang dapat mendorong sektor pertanian negara harus segera dilaksanakan.

“Peningkatan konsumsi produk pertanian lokal dapat mendorong perekonomian nasional. Karena sektor pertanian merupakan sumber pangan yang banyak dibutuhkan masyarakat, ”kata Rerie, selain terkena imbas pandemi Covid-19, ini merupakan langkah strategis untuk memaksimalkan potensi ekonomi negara sekaligus menggairahkan perekonomian nasional. Dikatakan bahwa dengan mempromosikan penggunaan alternatif yang lebih ekonomis dan gaya hidup yang lebih hemat dalam kehidupan sehari-hari, seseorang harus menghadapi ancaman resesi ekonomi.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *