TRIBUNNEWS.COM-Pembicara Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Bamsoet menilai kebijakan pemerintah membuka kembali angkutan umum saat pandemi Covid-19 yang diyakini membingungkan masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada siang hari Jumat (8 Mei 2020), Bamsoet menyatakan bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) harus mengkaji ulang kebijakan tersebut.

“Karena kebijakan ini dapat bertentangan dengan peraturan pencegahan dan pengobatan Covid-19 yang masih berlaku, maka dimungkinkan untuk memperluas cakupan penerapan peraturan ini. Selama pandemi corona,” kata Bamsoet. Ia juga menilai penting untuk menjaga kesinambungan kebijakan yang berorientasi pada kesehatan, bukan sekedar menghemat uang. Bamsoet .

Tidak hanya itu, Bamsoet juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti “dilarang pulang”.

“Sesuai kesepakatan Covid-19, masih belum memungkinkan untuk pulang ke kampung halaman, seperti yang dikemukakan oleh ketua satgas percepatan penanganan Covid-19,” tutup Bansoutt.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *