TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Demokrasi Indonesia (MPR) Syarief Hasan memuji teladan dua prajurit TNI AL Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera mendemonstrasikan panutan mereka dalam pandemi Covid-19. Dua tentara bersiap menyerahkan uang saku dan uang THR untuk membeli bahan makanan dan mendistribusikannya ke masyarakat di pelosok Pulau Flores yang terdampak Covid 19.

Dua prajurit, Tenggara, yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Ranal) Nusa Maumere, memenangkan Penghargaan MPR Indonesia. Syarief Hasan, Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia yang hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut, menganggap panutan kedua prajurit ini sebagai panutan bagi prajurit dan masyarakat seluruh Indonesia (khususnya Indonesia) pada Jumat, 5 Juni 2020. Di masa sulit seperti itu, kita perlu bergandengan tangan selama pandemi Covid. -19 .

Langkah kedua juga menunjukkan realisasi nilai Pancasila. Keduanya mengedepankan nilai keadilan dan kesusilaan di atas kepentingan pribadinya.

Mereka juga menunjukkan nilai persatuan Indonesia yang bernasib sama dengan nasib virus corona.19 Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) juga turut serta langsung dalam penghargaan ini. Syarief Hasan, Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia yang menggagas penghargaan tersebut, mengatakan bahwa tindakan apapun yang kita lakukan, jika kita bersikap ikhlas dan bertujuan untuk “membantu masyarakat”, pasti akan mencapai hasil yang bagus. Dia menyarankan agar mereka berdua terus bekerja untuk negara. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *