TRIBUNNEWS.COM-Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mengimbau masyarakat dan pemerintah untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2020 yang merupakan upaya pembaruan bersama untuk mengatasi wabah Covid-19 di Tanah Air. Lestari Moerdijat mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu, 20 Mei: “Jika Boedi Oetomo pada tahun 1908 adalah awal dari gerakan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia, saya pikir sudah waktunya untuk membentuk gerakan bersama untuk mengalahkan ‘epidemi COVID-19’. Lestari’s Julukan Rerie menjelaskan bahwa

Gerakan pemuda dapat menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam pelaksanaan prosedur higienis saat pandemi Covid-19. 19, ”kata Rerie. Berikan penghormatan kepada legislator partai NasDem untuk meningkatkan kesadaran publik tentang tanggapan bersama terhadap epidemi Covid-19. Rerie menjelaskan, selama ini Ang belum sepenuhnya paham.

Meningkatkan kesadaran masyarakat sangatlah penting, karena jika hanya peduli pada sebagian masyarakat saja maka upaya untuk mengalahkan virus ini akan sia-sia. “Apa yang terjadi sekarang. Beberapa orang mengikuti saran untuk tinggal di rumah, menjaga jarak, dan memakai masker. Namun, pada saat yang sama, ada juga yang berduyun-duyun ke pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat umum tanpa mengikuti peraturan kebersihan. Ya. Ya, mencoba mengendalikan virus itu sia-sia, “kata Rerie.

Rerie mengatakan yang perlu dilakukan saat ini adalah kampanye besar-besaran agar masyarakat sadar akan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, dan bila terpaksa harus keluar rumah, mereka harus menerapkan prosedur kebersihan. — Ruili berharap dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional hari ini, generasi muda dapat melancarkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid-19 secara nasional. Ia menambahkan, hal ini bisa dimulai dari lingkungan keluarga yang lebih kecil, dari rekan kerja hingga komunitas, dan bisa menyebar ke komunitas.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *