TRIBUNNEWS.COM-Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mendorong ribuan UMKM menerima banyak bantuan dari pemerintah.

Ini adalah audiensi online dimana Wakil Ketua MPR menyerap keinginan masyarakat dan daerah. TDA), Donny Kris Puriyono dan 45 Regional Manager TDA lainnya, Senin (4/5).

“Nanti saya akan menghubungi Menteri Koperasi dan UKM untuk mengatasi masalah ini,” kata Lestari dengan antusias. Banyak pertanyaan dilontarkan. Direktur TDA, seperti yang dikatakan Donny Kris Puriyono.

“Donny berkata:” Lebih dari 90% anggota kami terpengaruh oleh kebijakan tanggapan Covid-19. Penghasilan tidak ada karena daya beli masyarakat menurun. — TDA Community adalah organisasi yang memberikan dukungan kepada lebih dari 23.000 UMKM di seluruh Indonesia. Donny menjelaskan, ribuan usaha kecil, kecil, dan menengah (UMKM) kehilangan permintaan selama penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB).

“Tekanan ekonomi memaksa usaha kecil dan menengah untuk menghemat uang dengan mengurangi karyawan. Perkiraan kasar kami panjang atau pendek. 230.000 orang berisiko kehilangan pekerjaan di industri UMKM,” lanjut Downey. — Rudi Sahputra, Direktur Kebijakan Publik TDA, juga banyak mengajukan permintaan bantuan kepada UMKM. Diantaranya, pembebasan akhir pajak PPH bisa mencapai 0% dalam setahun, yang memungkinkan orang untuk mendapatkan izin BPOM terkait izin distribusi dan mendapatkan pinjaman dengan persyaratan preferensial untuk mempromosikan akses pasar seluas mungkin. Masih bisa dijual. Para anggota DPRD Partai NasDem berharap pengusaha UMKM bisa terhindar dari kehancuran, karena dulu kelompok UMKM ini bisa dikatakan sebagai motor penggerak perekonomian nasional. -Jangan frustasi dengan teman-teman di UMKM. Pandemi ini memberi tahu kita bahwa kita mengatur diri kita sendiri. Mencari model bisnis baru. Temukan solusi terbaik untuk karyawan, perusahaan, dan negara kami. Dia melanjutkan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *