Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dr. Syaifuddin M.Si, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Mercubuana, Jakarta mengapresiasi rapat tahunan MPR yang akan digelar pada 14 Agustus 2020. Menurut Syarifuddin, rapat tahunan tersebut merupakan kebijakan publik yang sangat baik untuk menegakkan demokrasi. . Oleh karena itu, keberadaan rapat tahunan harus dapat berkembang dengan baik.

Selain itu, Syarifuddin juga mengatakan bahwa rapat tahunan MPR merupakan kebijakan politik yang sangat baik. Badan independen. Pesan presiden tidak terfokus.

“Musyawarah tahunan adalah anugerah terbaik bagi bangsa Indonesia, karena dapat menjamin transparansi laporan kinerja. Agar lembaga nasional dapat bertukar informasi dengan publik,” Syaifuddin pernah mengangkat tema pertemuan tahunan MPR RI. Saat membahas keempat pilar tersebut, ia menjadi salah satu juru bicara dalam konvensi ketatanegaraan dalam rangka pemberitaan kinerja lembaga nasional. -Acara dilaksanakan di media center, Komplek MPR / DPR RI, Jakarta, Jumat (17 Juli 2020).

Selain Syaifuddin, peserta diskusi juga hadir MPR H. Arsul Sani SH, M.Si dan Dr. HM. Hidayat Nur Wahid, MA.

Sebelumnya Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, rapat tahunan MPR baru pertama kali digelar pada 2014-2019. Pertemuan tahunan berjalan dengan baik. -Pelaksanaan rapat tahunan Hidayat menyatakan bahwa tahun 2020 merupakan perwujudan amanat MPR.

Menurut Hidayat, dalam rapat tahunan tersebut, MPR memfasilitasi penyampaian laporan kinerja instansi nasional kepada publik.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *