Bambang Soeatyo, Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mencontohkan, laporan kinerja lembaga nasional akan dilakukan langsung setelah sidang tahunan MPR.

Baca: Usai rapat tahunan, MPR Indonesia akan merilis laporan kinerja lembaga nasional secara online – laporan kinerja bukan laporan ke MPR, tapi laporan kepada rakyat. MPR hanya mendorong lembaga negara untuk menyampaikan laporan kinerja melalui rapat tahunan MPR.

“Jadi ini bukan laporan ke MPR. Tapi MPR menyiapkan sarana dan prasarana pada rapat paripurna MPR. Organisasi menyampaikan laporan kinerjanya langsung ke publik pada rapat ahli media,” Bamsoet Dalam pertemuan para ahli media bertema “Sidang Tahunan MPR: Sidang Konstitusi dalam Rangka Pelaporan Kinerja Institusi Publik”, disebutkan, “Di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7 Juli 2020).

Baca: dan Ketua MPR AHY National Economic Recovery Symposium bertemu sampai isu nasional muncul – Ketua MPR dan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad secara pribadi menghadiri pertemuan ahli media, dan MPR hampir menghadiri Wakil Ketua Hidayat Nur Wahid. Ketua Humas MPR Siti Fauziah dan Budi Muliawan, Kepala Bidang Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Pelayanan Informasi, serta 26 perwakilan media (cetak, elektronik dan media online) juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Bamsoet awalnya mengatakan MPR harus bernuansa baru, yaitu Laporan kinerja disampaikan langsung oleh pimpinan lembaga nasional, katanya: “Kita mulai dengan pimpinan BPK, MK, MA, KY, DPD, dll, dan dikomunikasikan dengan pimpinan hampir semua lembaga nasional. Mereka menyambut baik ini. Presiden menyampaikan kinerja lembaga negara sebagai kepala negara pada rapat tahunan MPR terakhir. Ia mengatakan: “Laporan kinerja lembaga negara secara lengkap kemungkinan besar akan disampaikan secara tertulis kepada pimpinan MPR. “. Laporan kinerja lembaga-lembaga publik ini akan dirilis ke publik .. Kemudian akan disiarkan setelah rapat tahunan MPR agar masyarakat bisa mendengar laporan kinerja lembaga-lembaga nasional,” jelas Bamsoet.

“Saya harap Covid tidak terulang lagi tahun depan. Saat pandemi ke -19, kita akan adakan rapat tahunan MPR, tambahnya: “Itu sudah diatur dalam peraturan internal MPR. Dalam rapat tahunan MPR, laporan kinerja disampaikan langsung kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pertemuan tahunan La MPR akan dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Agustus 2020. Setjen MPR, DPR, DPD dan Sekretariat Negara melakukan beberapa kali pertemuan dan rencananya akan dilaksanakan uji coba. Peluncuran MAUNG kendaraan taktis dan SS2-V4 HB Senapan serbu – ujian dimulai pada hari pertama dan berlanjut hingga siang hari. Rapat pagi dipimpin oleh ketua MPR, dan rapat siang dipimpin oleh ketua DPR. – Rapat tahunan MPR diadakan pada pagi hari dan agenda laporan kinerja nasional disampaikan kepada DPR Penyelenggaraan dan rapat gabungan DPD, disertai dengan agenda pidato kebangsaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Rapat makan siang adalah rapat paripurna DPR, dan agendanya meliputi penyampaian laporan keuangan RAPBN 2021 dan agenda pimpinan lembaga nasional. Anggota lain sebenarnya juga ikut prihatin dengan penskalaan, Konten seperti YouTube dan streaming, “Bamsoet menjelaskan.

Baca: Respon Bamsoet Terhadap Masalah Nyata Covid-19, Dari Zona Merah Hingga Peningkatan UMKM

Pada Rapat Tahunan nanti, kepemimpinan sebelum format MPR kemungkinan besar akan diserahkan kepada Presiden MPR, Presiden DPR, dan Presiden DPD . Pemimpin lainnya duduk di barisan depan dengan jarak sesuai dengan protokol Covid-19.

“Segala sesuatu seputar rapat tahunan MPR sesederhana perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang diadakan di Istana. Hanya enam pimpinan lembaga negara yang berpartisipasi dalam perayaan tersebut.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *