TRIBUNNEWS.COM-Terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengimbau kepada pemerintah untuk terus menghormati hak masyarakat atas pendidikan selama pelaksanaan pembatasan sosial skala besar (PSBB).

Dalam seluruh kebijakan PSBB, meningkatnya tekanan keuangan keluarga telah mengganggu proses pembelajaran keluarga.

“Sejak kebijakan pengetatan PSBB, fenomena keterpurukan ekonomi keluarga mulai mempengaruhi proses pembelajaran keluarga. Oleh karena itu, saya meminta pemerintah untuk menyelidiki fenomena ini dan segera mencari yang terbaik. Solusi dari masalah tersebut juga terserap. Kata Lestari Moerdijat, koordinator departemen. Keinginan masyarakat MPR dan daerah ada dalam keterangan Jumat (1/5). Julukan Lestari. Selama wabah Covid-19 di Tanah Air, muncul beberapa permasalahan dalam kerangka pendidikan nasional. Survei yang dilakukan oleh Komisi Kesejahteraan Anak Indonesia (KPAI) menunjukkan bahwa sebagian besar interaksi guru-murid Hanya pekerjaan rumah yang diberikan, yaitu sebesar 79,9%, namun masih berdasarkan survei yang sama menunjukkan bahwa hanya 8% guru yang mengetahui metode pembelajaran jarak jauh.

Menurut Rerie, situasi ini mungkin karena rendahnya kesiapan guru untuk memahami dan mempraktikkan pendidikan jarak jauh (PJJ). – “Jangan sampai kesalahan metode pengajaran ini memastikan bahwa tujuan pendidikan kita tidak tercapai. Jika tidak, dalam keadaan yang membawa tekanan finansial kepada orang tua, hal ini dapat membawa dampak psikologis yang merugikan bagi siswa kita.” A- lanjutnya. . Kementerian Kebudayaan dan Kementerian Kebudayaan telah melonggarkan dukungannya terhadap operasional sekolah sehingga anggaran dapat secara fleksibel mengantisipasi gangguan operasional sekolah selama PSBB.

“Tapi ini saja tidak cukup. Katanya. Anggota DPR dari partai NasDem itu menambahkan, hal ini mungkin untuk memperluas cakupan beasiswa bagi pelajar sekolah dasar, menengah, dan atas yang diawasi.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *