Lestari Moerdijat, Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengajak masyarakat menerapkan konsep sedekah antar warga untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing. Saat ini, masyarakat membutuhkan kesadaran bersama agar bisa secara bersamaan menjalankan urusan kesehatan dan ekonomi akibat Covid-19. Selain berupaya mengurangi beban keuangan, setiap warga negara juga perlu memiliki kesadaran untuk menjaga diri sesuai dengan kesepakatan sanitasi saat ini, ”kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa 30/6. , Sapaan Lestari, seiring dengan semakin dikenalnya masyarakat, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus akan mendapat respon positif dari masyarakat, banyak birokrasi yang berencana untuk mengatasi penyebaran Covid -19 di tanah air. Dampak dari masalah ini juga harus segera diatasi.

“Jika banyak program yang disponsori pemerintah berjalan dengan baik, saya yakin upaya pengendalian Covid-19 bisa dilakukan di berbagai bidang demi kesadaran masyarakat yang sudah terbentuk. Dia berkata. Kontrol Covid-19.

Rerie mengatakan: “Melalui komunikasi yang erat antar warga, semua informasi yang dibutuhkan untuk pengendalian Covid-19 di setiap daerah menjadi lebih akurat.” Model komunikasi “Jogo Tonggo” yang digagas Gubernur Ganjar Pranowo, Jawa Tengah, berfungsi sebagai Strategi pengendalian tingkat RT / RW lokal. Strategi isolasi di tingkat RT / RW dan desa lebih efektif dibandingkan dengan strategi isolasi di tingkat kota / kabupaten. Jadi mari kita terapkan strategi ini bersama-sama, “kata Rerie seraya menambahkan bahwa setidaknya model ini bisa menghasilkan data yang lebih akurat sebagai dasar penerapan strategi yang tepat untuk mengendalikan Covid-19.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *