TRIBUNNEWS.COM-Mendesak pemerintah segera menggunakan strategi terukur dan koheren untuk mengendalikan Covid-19 di Tanah Air.

Strategi dan kebijakan yang koheren untuk mengendalikan Covid-19 akan memfasilitasi pengambilan keputusan oleh para pemangku kepentingan di banyak sektor. Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 20 Juli, mengatakan, “Yang dibutuhkan banyak pihak sekarang adalah kepastian atau setidaknya berdasarkan catatan yang konsisten. Menurut Rerie, sapaan akrabnya, Lestari, mengatakan Indonesia saat ini ramai dibicarakan karena angka kasus Covid-19 yang tidak kunjung berkurang. –Menurut data Worldometer.info hingga Minggu (19/7), ada lebih dari 14 juta kasus Covid-19 di dunia. Indonesia mendapat perhatian khusus karena jumlah kasus positif Covid-19 kini jauh melebihi negara penularan pertama China.

Hingga Sabtu (7/7), Indonesia memiliki 84.882 kasus positif virus corona. Sementara itu, China mencatat 83.660 kasus positif korona hari itu. Bedanya, angka positif di China 0,1%, sedangkan angka positif di Indonesia sangat tinggi yakni 12,2%. Karena menurut WHO angka positif ideal kurang dari 5%.

Anggota Partai NasDem, Rerie, mengatakan bahwa terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia ada di banyak kalangan, kapan pandemi Covid-19 akan berakhir di nusantara. Rerie sangat menyesal Rerie menambahkan bahwa banyak ahli yang saat ini tidak dapat menjawab pertanyaan ini karena data yang mereka peroleh terus berubah. Menghitung data Covid-19 dan disiplin masyarakat masih lemah dalam menegakkan kesepakatan kesehatan, yang menjadi salah satu keluhan para ahli epidemiologi. Menurut Rerie, hal ini membuat data yang diperoleh para ahli tidak cukup untuk memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang akan datang. Ia menegaskan, situasi ini juga menyulitkan pengambil keputusan di departemen lain untuk merinci.

Berdasarkan fakta tersebut, Rerie berharap pemerintah selain terus mengatur masyarakat dalam proses implementasi kesepakatan, juga berharap dapat menggunakan sistem yang konsisten dalam mengolah data respon Covid-19. Kesehatan — Menurut Rerie, konsistensi dalam pengolahan data dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi prosedur kesehatan memungkinkan sektor lain seperti sektor ekonomi bergerak. Mendorong pertumbuhan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *