TRIBUNNEWS.COM-Masjid Ar Rabithah terletak di Kabupaten Ende di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski masjid ini telah mengalami beberapa kali renovasi, namun sudah dibangun sejak tahun 1500-an. -Di masjid yang ditopang empat tiang atau empat tiang, Bung Karno mengaku sering disembah saat diasingkan oleh pemerintah kolonial Belanda. Dari situ, masjid menjadi bagian dari reruntuhan Boncano di Ende.

Dalam Ar Rabithah, Bangkano tidak hanya melaksanakan shalat lima waktu dan ibadah haji lainnya, tetapi juga dianggap mencari Islam dan semangat kebangsaan. Saat Wapres MPR Jazilul Fawaid mengunjungi Masjid Ende, Selasa (28/7/2020), hanya sedikit umat Islam yang mengetahui hal tersebut. mesjid. Dia berkata: “ Kuncinya adalah menemukan nilai Pancasila di masjid. Islamik menambahkan efek animasi ke artikel dalam Pancasila.

“Yang muslim rahmatan nil alamin sudah bersertifikat dari Ende,” ucap pria bernama Gus Jazil ini. perdamaian. Dia menyimpulkan: “Islamic Ramatan Neal Alamin membuat Indonesia tahan lama dan kuat.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *