TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden MPR Fadel Muhammad (Fadel Muhammad) memuji upaya pemerintah menunda kebijakan baru sekolah normal. Kesehatan anak-anak Indonesia harus dilindungi. Jangan sampai anak Anda tertular virus Covid-19. / 6/2020).

Seperti yang Anda ketahui, dalam masa transisi ini, ada banyak aktivitas lepas. Relaksasi 11 lini usaha yang beroperasi sebelum periode PSBB akan ditambahkan pada kegiatan lainnya. Ini seperti membuka tempat ibadah, tempat bisnis dan tempat kerja. Namun, belum ada regulasi yang mengatur kegiatan lembaga pendidikan yang melonggarkan.

Pada saat itu, mantan gubernur Gorontalo juga meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan kesehatan selama dua periode dalam kegiatannya. Dengan cara ini, perekonomian dapat berjalan tanpa merusak kesehatan.

Tak hanya itu, Fadel juga mewajibkan pemerintah untuk mengontrol masyarakat saat melaksanakan kesepakatan kesehatan (seperti memakai masker dan mengasingkan masyarakat). Untuk mengontrol kesepakatan kesehatan, diperlukan langkah hukum dan sikap tegas dari aparat pemerintah.

“Dengan menaati kesepakatan sanitasi, perekonomian bisa berjalan tanpa mengabaikan kesehatan,” ujarnya. Kemudian sektor perdagangan harus dilanjutkan. Saat Idul Fitri, sektor niaga tidak mengalami momentum Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya.

“Pada kuartal pertama tahun 2020, sektor komersial telah mengalami perlambatan.” Nah, selama masa transisi PSBB, dengan dibukanya acara belanja pada pertengahan Juni, industri dapat tumbuh pada kuartal ketiga tahun 2020 Salah satu industri. Kalaupun pertumbuhannya masih terbatas, ”pungkasnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *