Syariefuddin Hasan, Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengimbau seluruh daerah untuk lebih meningkatkan potensi wisata daerahnya. Ini sangat penting karena banyak daerah memiliki potensi wisata, terutama wisata alam, yang sangat bagus, tetapi belum dikelola secara optimal.

Syarief Hasan mencontohkan, kawasan wisata Gunung Padang di Kabupaten Cianjur memiliki potensi yang besar. Bahkan, telah menarik banyak perhatian di dalam dan luar negeri. Dengan manajemen yang baik, ini sangat bermanfaat bagi daerah. “Pemerintah daerah perlu belajar dengan hati-hati. Sayangnya, potensi yang sangat besar adalah upaya manajemen yang paling sedikit, “katanya, Jumat (6/6/2020) di kantor Bupati Pandorp Ruma dan kantor Bupati Pandepo Luan di Chianjur, Jawa Barat. Usai silaturahmi, Syarief Hasan melihat faktor-faktor pembatas yang menyebabkan minimnya pengelolaan, membuat pengembangan pariwisata daerah seperti situs Gunung Badong menjadi kurang baik, karena tiga hal yang perlu diperhatikan karena tumpang tindih perlu dikoordinasikan, yakni kewenangan pusat, provinsi. Otoritas dan otoritas regional. — “Saya berharap bahwa pusat, provinsi dan bupati dapat berkoordinasi dengan baik untuk membuat wilayah Anzur lebih terkenal. Itu semua tergantung orang. Saya kira kalau serius Wisata Gunung Padang akan menyamai Borobudur, “ujarnya.

Kalau koordinasinya bagus, terus Syarief Hasan, dan potensi wisata dikembangkan, maka langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan dan Yang dilakukan adalah menarik wisatawan kepada terobosan-terobosan baru pariwisata, misalnya wisata balon udara, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan Chianzur dari udara. Ia mengatakan: ā€œDiharapkan hal ini akan terjadi di daerah lain dengan potensi wisata daerah yang bagus. Kejadian. Jika ini terjadi, orang di mana pun di Indonesia akan mendapat manfaat dari kesejahteraan. “

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *