JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mengapresiasi seruan Presiden Joko Widodo dan mengimbau pemerintah daerah segera menyerap dan membelanjakan anggaran sebesar 170 triliun rupiah. Masih disimpan di bank. Kuartal kedua tahun 2020. Anggaran pemerintah daerah sebesar 170 triliun rupee yang masih disimpan di bank bukanlah jumlah yang sedikit. Keputusan Presiden Joko Widodo mengharuskan pemerintah daerah segera mengeluarkan anggaran tersebut, yang sangat tepat. Ia mengatakan, perekonomian Indonesia sudah bergerak maju. Sebuah langkah besar. Pada Jumat, Bansuet, Jakarta (17/7/20).

Mantan Presiden Republik Demokratik Indonesia ini mengenang pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I tahun 2020 hanya 2,9% .- Dengan Dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2019, pertumbuhan ekonomi turun menjadi 5.07%.

“Pada kuartal kedua tahun 2020, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan terus menurun tajam. Orang dalam Kadin dan Industri Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua tahun 2020 akan turun dari -4% menjadi -6%, “kata Bamsoet. Masih bertahan di bank. Belanja modal dinilai berdampak paling besar terhadap perekonomian daerah. Hanya belanja publik yang diharapkan. Untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia, momentum pertumbuhan akan terjadi pada triwulan III mulai Juli 2020 hingga Agustus 2020, ‚ÄĚtutup Bamsoet. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *