Wakil Ketua TRIBUNNEWS.COM-MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkapkan penyesalan atas perilaku warga yang mulai meragukan atau menolak tenaga medis di lingkungannya karena takut tertular virus corona baru. Ia mendorong warga untuk menghormati tenaga medis dan mengobarkan kembali semangat solidaritas sosial (gotong royong) di masyarakat.

Di media sosial, staf medis memberi tahu mereka dan anak-anak mereka bahwa mereka ditolak dan ditolak. lingkungan. Pahami kekhawatiran masyarakat tentang bahaya virus corona. Namun, karena penyebaran virus, penolakan dan stigma petugas medis menjadi kontraproduktif. Dokter, perawat dan administrator rumah sakit mempertaruhkan nyawa mereka untuk merawat dan melayani pasien. Semua pembatasan didukung oleh pemerintah. Hingga mereka tidak lagi peduli dengan keselamatan mereka. Hidayat mengatakan: “Warga negara harus menunjukkan simpati dan penghargaan atas pengabdian dan pengorbanannya.” – Dampak komunitas warga dan jarak fisik (jarak / batasan aktivitas fisik) karena harus tinggal di rumah dalam waktu yang lama. Padahal, jika ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19, mereka perlu diisolasi atau diisolasi secara mandiri.

Oleh karena itu, sebagian orang yang tidak memahami prosedur medis yang berbahaya akan menyebabkan tenaga medis menjadi penyebar virus.

“Ini adalah opini yang buruk. Staf medis memiliki prosedur perlindungan diri sebelum dan sesudah merawat pasien. Insya Allah mereka sehat dan bersih, jadi ketika pulang atau naik pesawat akan terus menjaga Prosedur kesehatan, termasuk saat pulang ke rumah, ”jelas Hidayat. -Untuk menebar ketakutan dan stigma kontraproduktif kepada tenaga medis, Hidayat mengimbau warga untuk membangun persatuan dan kasih sayang, misalnya mengikuti arahan Uruma, pemerintah dan tenaga medis, tinggal di rumah untuk kegiatan produksi / bekerja, dan tetap bersih. Lingkungan dan pola hidup sehat, serta menggalang bantuan untuk menunjang kinerja tenaga medis dan mendoakan tenaga medis agar Covid-19 dapat segera kembali sehat.

“Ini sebuah bentuk. Kalau dulu kombatan bisa mengimbangi penjajahan, sekarang kita bekerja sama untuk memerangi wabah korona,” pinta Hidayat. Ketua Fraksi Disinfektan PKS dan bantuan dana kepada warga juga mengimbau agar pasien dan tenaga medis yang membutuhkan teknologi tersebut diuji terlebih dahulu terhadap Covid-19.

Ini juga yang dilakukan anggota Fraksi PKS lainnya. Pneumonia koroner baru.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *