Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, mengimbau Menteri Perekonomian dan seluruh pimpinan daerah untuk memperhatikan dan melindungi rantai distribusi kebutuhan pokok masyarakat. Efektivitas koordinasi harus terus ditingkatkan dan ditingkatkan. Dia percaya bahwa menerapkan pembatasan sosial untuk pembatasan sosial besar (PSBB) tidak boleh mengganggu atau mengganggu rantai distribusi kebutuhan dasar.

“Seharusnya semua aparatur daerah tidak hanya fokus pada penerapan pembatasan sosial atau PSBB, tetapi juga harus peduli dan peka terhadap kebutuhan masyarakat dasar. Untuk menghindari panic buying, kelangkaan semua sembako jangan sampai ekstrem, ujarnya. skala. Bamsoet, dikutip dari siaran pers yang diterima Tribunnews, Kamis (30/4/30).

Bacaan: Mengantisipasi krisis pangan, disarankan untuk membuka sawah baru yang basah atau lembab

kata mantan Ketua DPR RI , Yokowi telah menerima laporan defisit kebutuhan pokok di beberapa daerah atau provinsi, misalnya tujuh provinsi mengalami kekurangan beras, 11 provinsi mengalami defisit jagung, dan 23 provinsi defisit cabai merah parah., 19 provinsi Ada kekurangan stok cabai di China, kekurangan telur di 22 provinsi dan kekurangan gula di 30 provinsi.

“Kekurangan bahan pokok di daerah tertentu harus dihindari. Karena ketersediaan negara, itu dilaporkan lebih dari cukup. Ada banyak telur di pasaran. Itu saja, gula dan jagung sama saja. Hingga Juni 2020, stok beras pun masih akan surplus. Bamsoet menjelaskan.

Bacaan: Bamsoet: Capai Nol Covid-19 Bagi Ziarah ke

Bamsoet juga menilai meski ada beberapa daerah yang mengalami kekurangan beras, jagung, telur dan gula, namun bermasalah. Tentu saja, efisiensi pertukaran informasi antar lembaga tidak efisien, dan hal-hal yang tersedia tidak dialokasikan ke daerah yang membutuhkan atau daerah defisit-Baca: Pemerintah telah mengalokasikan lebih dari 200.000 bahan bantuan utama untuk WNI di luar negeri – << Need Masalah lain yang perlu diperhatikan adalah karena pembatasan sosial, "kawasan dari defisit menjadi defisit dapat mengganggu rantai distribusi. Menteri dan aparat kabupaten harus segera menyelesaikan masalah ini agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat, "tutup Bamsoet. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *