Lestari Moerdijat, wakil presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengingatkan pemerintah tentang komitmennya untuk memimpin peta jalan bagi pendidikan inklusif. Menurut Rerie, roadmap itu sangat penting untuk tujuan pendidikan jangka pendek, menengah, dan panjang. Selain itu, untuk mempercepat sistem pendidikan yang ada.

“Ada peta jalan, tetapi tidak ada aturan umum bahwa pelaksanaan program adalah kewajiban. Ada otorisasi, tetapi jika tidak tercapai, tindakan harus diambil untuk memaksa pemerintah daerah dan sekolah untuk mencapai” karena rencana dan kesenjangan dapat dilihat Pencapaiannya cukup tinggi, “kata Rerie dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/7). -Rerie juga merupakan anggota Komisi Pemeriksa Federal (DPR RI) X, mengutip data Badan Pusat Statistik 2017. Data mencatat bahwa 70% dari 1,6 juta anak berkebutuhan khusus tidak mendapatkan pendidikan layak. Hanya sekitar 480.000 anak luar biasa yang membutuhkan pendidikan. Ternyata hanya 18% yang mendapat manfaat dari pendidikan inklusif .–

— Dikatakannya, pendidikan inklusif secara umum merupakan sistem layanan nonpendidikan yang mengelola anak berkebutuhan khusus, dan anak-anak tersebut akan mendapat layanan di sekolah terdekat. Di kelas reguler bersama teman-teman saya.

Selain pendidikan inklusif, Ruili juga menekankan peta jalan untuk distribusi guru berkualitas di setiap sekolah di seluruh negeri. Perhatian khusus harus diberikan pada langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas guru dan distribusinya. Rerie yakin ini berhasil Hal tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan di dalam negeri.

Dalam hal ini, Rerie yakin bahwa dengan dukungan sekolah yang berkualitas, terdapat jurang yang besar antara sekolah biasa dan sekolah biasa.

“Bagaimana cara mencapai hal tersebut Untuk roadmap pendidikannya, “harus dilakukan langkah-langkah yang secara konseptual dapat mengatasi masalah ini. Misalnya dengan bertukar guru yang baik, mereka ditempatkan di sekolah umum atau sekolah yang masih membutuhkan,” kata Rerie.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *