Bambang Soesatyo (Bamsoet), Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, percaya bahwa peran pemerintah dan orang tua sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di antara anak-anak.

Bamsoet percaya bahwa kerja sama antara keduanya sangat penting. Karena menurut data Kementerian Kesehatan (Departemen Kesehatan) per 30 Mei 2020, ada 1.851 kasus positif Covid-19 pada anak-anak.

Untuk menghindari lonjakan jumlah orang, dia mendukung instruksi presiden dalam pengambilan keputusan departemen pendidikan. — “Mendukung arahan Presiden bahwa rencana pembelajaran tatap muka dari departemen pendidikan dasar, menengah dan menengah harus menjalani penelitian, keputusan yang bijaksana dan bijaksana untuk mencegah tahap kedua dari kemungkinan serangan yang ditargetkan oleh virus Covid-19. Anak-anak usia sekolah Ingatlah bahwa keselamatan dan kesehatan mereka harus menjadi prioritas pertama, “katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa (9/6/2020) siang.

Bamsoet juga terus mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membantu semua pihak di sekolah menyiapkan fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung perjanjian sanitasi. — “Dalam hal ini, Departemen Pendidikan dan Kebu Dayaan dari pemerintah harus didorong untuk menyerukan apakah sekolah benar-benar ingin memulai pengajaran tatap muka. Sekolah harus menyiapkan fasilitas dan infrastruktur untuk siswa yang menghadapi kebakaran. Mengingat usia anak-anak sangat rentan Covid-19, jadi Covid 19 tersebar di bawah perjanjian kesehatan untuk melindungi anak-anak dari virus, “tambahnya. — Untuk membuatnya lebih ideal, ia percaya bahwa peran orang tua sama pentingnya dalam membatasi penyebaran Covid-19 pada anak-anak. “Bamseot percaya bahwa peran orang tua sangat penting bagi anak-anak untuk lebih memahami protokol kesehatan yang berlaku.

” Sehingga orang tua dapat membimbing anak-anak mereka dalam pendidikan jarak jauh (pendidikan keluarga) dan memberikan mereka contoh bagaimana memahami kesehatan . Dia menyimpulkan bahwa dalam proses transisi ke normal baru, anak-anak harus mematuhi aturan dan peraturan sehingga mereka masih bisa merasakan emosi, keterikatan, keselamatan, dan kesejahteraan yang mereka butuhkan dalam keadaan saat ini.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *