Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Ketua MPR Indonesia Bambang Soesatyo, bersama dengan 4 pilar sukarela Gerakan “Persatuan Keadilan” (GERAK BS) dan MPR RI, memimpin sosialisasi 4 pilar MPR Indonesia. Pada saat yang sama, 250 paket bantuan sosial didistribusikan dalam bentuk makanan. Dalam rantai pengelolaan limbah dan limbah, pemulung menjadi bagian dari industri yang rentan terhadap kemiskinan dan penyakit. Khususnya selama pandemi Covid-19, pemulung patut mendapat perhatian.

“Pemulung sudah menjadi profesi, karena mereka telah terdaftar di Biro Pusat Statistik. Lembaga tersebut termasuk dalam kategori pekerja dalam penyediaan air, pengelolaan limbah, dan pengelolaan limbah. Menjadi pemulung bukanlah pekerjaan yang tercela. Manfaat Sedangkan untuk pemulung, Anda masih bisa membersihkan sampah yang masih berserakan di jalan-jalan atau di mana-mana, “kata Bansout, Jumat (3/7/20) setelah menyerahkan bantuan kepada 250 pemulung di daerah Manga Dua Serratan Jakarta. .

Kali ini, Bamsoet juga menggunakan sepeda hadiah untuk menyelenggarakan tes pada empat pilar Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia.

Gaji pemulung atau pendaur ulang selalu lebih rendah dari pendapatan rata-rata pabrik. pekerja. Mereka hanya bisa mendapatkan sekitar 2,48 juta rupee per bulan, sedangkan biaya tenaga kerja bulanan sekitar 2,91 juta rupee.

“Bahkan Kelompok Penanggulangan dan Pengembangan Kemiskinan Nasional (TNP2K) mencatat pendapatan 154.249 individu predator pada tahun 2019. Hanya 109.000 rupiah per bulan. Jika kita memperhatikan saudara-saudara yang bekerja seperti pemulung, maka Itu benar., Bamsoet berkata: “Pekerjaan yang mereka lakukan itu legal dan bermanfaat, tidak berbahaya. “Sebagai Kepala Eksekutif Dewan Direksi dan penggagas GERAK BS, Bamsoet menyatakan bahwa sejak didirikan pada awal 2020, misi khusus GERAK BS adalah mendistribusikan bantuan sosial, bantuan kemanusiaan, dan berbagai bentuk dan upaya lain untuk menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila. Mempromosikan persatuan kemanusiaan di antara anak-anak di seluruh negeri, terutama dalam proses mewujudkan perintah kedua umat manusia yang adil dan beradab dan perintah ketiga penyatuan India.

“Penyapu, pengemudi ojek online, taksi Pengemudi, pengemudi Bajaj, pekerja kesehatan, jurnalis, penggali kubur, dan seniman semuanya adalah warga negara. Dari penyediaan bantuan makanan dasar dan bantuan alat pelindung diri (PPE), GERAK BS telah berpartisipasi dalam berbagai bentuk hibah. Hak untuk bekerja. , Masker dan dukungan kesehatan, tes cepat gratis. Memberikan bantuan bukan berarti ada lebih banyak di atas. “Ini adalah bentuk persatuan nasional. Selama Anda terlibat dalam kegiatan halal, pekerjaan Anda tidak masalah,” simpul Bamsoet.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *