Ma’ruf Cahyono, Sekretaris Jenderal TRIBUNNEWS.COM-MPR, telah dimasukkan dalam daftar 100 Orang Inspiratif di Jawa Tengah. Tokoh-tokoh lain dalam daftar tersebut termasuk Presiden Joko Widodo, beberapa menteri Jawa Tengah, Ganjar Pranomo, gubernur Jawa Tengah, dan Jawa Tengah seperti Michael Bambang Hartono. Para pemimpin bisnis, akademisi seperti KH Mustofa Bisri atau Gus Mus, seniman seperti Manteb Sudarsono Brain, bupati / walikota dan lainnya. Angka-angka ini termasuk dalam buku “100 Angka Inspirasi Jawa Tengah” yang diterbitkan di Hotel Semesta di Semarang pada hari Rabu (3 Januari 2020).

Dalam buku 494 halaman ini, Bambang Sadono menulis buku ini. “” Seratus Tokoh Jawa yang Menginspirasi “(tengah) mencoba mengeksplorasi kegigihan dan kegigihan perjuangan karakter. Selain prestasi mereka, mereka juga memiliki karakter yang pantas ditiru.” Kita perlu ditiru. contoh. Masalahnya adalah mengetahui siapa yang harus menjadi panutan dan siapa yang bisa menjadi panutan. Kami memiliki orang-orang yang luar biasa seperti Bung Karno, Bung Hatta dan Pak Harto, tidak hanya mereka memiliki kepribadian di atas rata-rata, tetapi lingkungan juga menginspirasi mereka untuk menjadi orang hebat.

Selain menjadi salah satu motivasi, penerbitan buku ini juga harus didorong. Dia menulis: “Ada pengalaman yang dapat ditiru, dan ada saran tentang bagaimana mengatur kehidupan karakter-karakter ini dan memulai karir mereka.”

Dalam buku ini, Bambang Sadono khusus Menulis profil pribadi sebagai wakil Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono. Banbang menyebut Maruf Kasyonno sebagai “pejabat ideologis”. Bambang Sadono menulis: “Maruf dikenal sebagai pemikir resmi karena sebelum ia menjadi sekretaris jenderal, ia adalah direktur Kantor Hubungan Masyarakat dan telah menjadi kepala Pusat Penelitian MPR untuk waktu yang lama. Bang menulis bahwa ia menerima kehormatan Satya Lankana. Presiden Wira Karya menjadi presiden pada 2017 karena ia memainkan peran penting dalam mendukung kinerja MPR. Salah satunya adalah pembentukan Lembaga Evaluasi MPR sebagai laboratorium konstitusi Misinya adalah untuk memberikan pertimbangan terkait dengan revisi sistem konstitusi. Maruf juga secara aktif mendorong pembentukan sistem konstitusi Indonesia.

Maruf Kasinono (MPR) telah membuat prestasi selama masa jabatannya sebagai sekretaris jenderal MPR. Dan menghargai reformasi birokrasi Sekretariat Jenderal MPR.Ini berasal dari apresiasi dan evaluasi Sekretariat Jenderal MPR.Pada bulan September 2019, Sekretariat Jenderal MPR memenangkan penghargaan selama lima tahun berturut-turut (2014-2018) “Penghargaan WTP” Kementerian Keuangan. Pada saat yang sama, Sekretariat Jenderal MPR juga memenangkan BMN Award, yang merupakan penghargaan untuk Manajemen Properti Nasional (BMN).

Pada bulan Februari 2020, Sekretaris Jenderal MPR Diakui sebagai tingkat kematangan 3 dalam sistem kontrol internal pemerintah (SPIP) untuk mencapai BPKP.Tingkat kematangan adalah tanggung jawab lembaga terkait dalam pelaksanaan SPIP yang efektif dan berkualitas tinggi.

Ma’ruf Cahyono juga Obsession Media Salah satu dari 73 tokoh luar biasa yang dianugerahkan oleh Grup (2018). Kemudian, pada 2019, Grup Media Obsession dianugerahi penghargaan birokrasi terbaik, yang menjadikan Ma’ruf Cahyono tidak hanya seorang “pemikir pegawai negeri”, tetapi juga sebuah inspirasi untuk melayani negara. Pemimpin orang dan kolaborasi, Ma’ruf Cahyono bekerja tanpa lelah, bekerja dengan senang hati – dia menyebut pekerjaan adalah ibadah – Ma’ruf Cahyono bahkan tidak tahu jam berapa malam, tidak peduli apa yang ditugaskan dan Di mana ia ditempatkan, Ma’ruf Cahyono selalu berharap untuk mempromosikan perubahan.

Ma’ruf Cahyono mengatakan dalam publikasi buku ini bahwa buku yang diterbitkan oleh Bambang Sadono menginspirasi siapa pun. “ Buku ini memiliki Nilai strategis untuk memantau nilai Pancasila dan menjaga Indonesia kita. Dia mengatakan bahwa ini adalah dorongan untuk membangun persatuan.

“Dari 100 tokoh inspiratif di Jawa Tengah ini, kita dapat melihat bahwa masing-masing memiliki kehidupan. Kesaksian sukses karakter berprinsip. Ia juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan nilai ideologis Pancasra, karena karakternya adalah seorang pemimpin. Ia menambahkan bahwa sesuai dengan makna “Pilar Empat MPR”, ia memiliki prinsip kepemimpinan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *