Presiden Indonesia Bambang Soesatyo dari TRIBUNNEWS.COM-MPR meminta pemerintah untuk segera menemukan solusi (Bansos) tentang prosedur yang tepat untuk memberikan bantuan sosial. Langkah ini penting untuk memfasilitasi distribusi bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5/2020), Bamsoet mengumumkan bahwa pemerintah dan Biro Pusat Statistik / BPS akan segera memverifikasi dan memperbarui penerima data kesejahteraan harian. Menurutnya, penting untuk mengambil langkah ini untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat memenuhi tujuan. Bamsoet mengatakan: “Pemerintah harus bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk segera memverifikasi data dan memperbarui penerima data bantuan sosial setiap hari untuk memberikan bantuan sosial berdasarkan data dan mencapai tujuan.”

Selain persyaratan untuk mempertahankan bantuan sosial terbaru Selain data penerima, Bamsoet juga mendorong pemerintah untuk memperhatikan proses distribusi. Menurutnya, ini dilakukan agar dapat melakukan proses pendistribusian bantuan sosial tepat waktu tanpa harus menunggu terlalu lama.

“Yang penting, dalam situasi saat ini, segera mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat untuk mencegah kerusuhan sosial, seperti kelaparan untuk orang-orang yang tabungannya dipengaruhi oleh Covid-19.” Bamsoet menyimpulkan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *