Jazilul Fawaid, wakil ketua TRIBUNNEWS.COM-People’s Conference Jakarta, mengatakan bahwa Indonesia sangat membutuhkan inovasi, terutama inovasi teknologi yang diprakarsai oleh universitas seperti Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sumber daya alam Indonesia yang melimpah dapat dimaksimalkan melalui penggunaan inovasi teknologi. Pendidikan tinggi telah menjadi lembaga litbang terkemuka.

“Untuk alasan ini, kami mendorong universitas untuk melakukan inovasi teknologi. Seperti IPB ini, kami mendukung inovasi teknologi IPB di bidang pertanian dan maritim,” kata Jazilul Fawaid dalam kunjungan kerja ke Bogor IPB pada Jumat (Juli 2020) 17 Januari) Selama kunjungan kerja ke IPB, Jazilul Fawaid menemani Fathan (Wakil Ketua Komite Kesebelas Republik Demokratik Rakyat), Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz S (anggota Komite Kelima RMR) dan Ela Siti Nuryamah (Anggota Komite ke-11 RMR). Arif Satria, kepala sekolah Profesor IPB, dan Jaenal Effendi, Wakil Presiden bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan, Profesor Erica Budiarti Laconi, Profesor Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan, menyambut mereka. Pandemi Covid-19. Pertumbuhan ekonomi global diperkirakan negatif 6%.

Meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya dapat dipertahankan, agar tidak jatuh di bawah 0,5%. Dia mengatakan: “Awalnya, pandemi Covid-19 menyebabkan krisis kesehatan, tetapi saya percaya itu pada akhirnya akan menjadi krisis pangan.” Oleh karena itu, Gus Jazil berterima kasih kepada IPB atas inovasi teknologi di bidang pertanian 4.0 Dia mengatakan: “Melalui inovasi teknologi dapat memaksimalkan sumber daya Indonesia. Ini harus menjadi dasar pemerintah, karena pemerintah saat ini fokus pada pengembangan dan keunggulan sumber daya manusia.” Penjelasan.

“Kita akan menghadapi krisis pangan. Terlebih lagi, Indonesia fokus pada agribisnis. Pada saat itu, kita dapat memanfaatkan teknologi dengan baik untuk mengejar ketinggalan dengan negara lain. Jika universitas melakukan penelitian dan pengembangan, tujuan ini dapat tercapai.” Kata.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *