Bambang Soesatyo, Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR di Jakarta, mendesak pengacara untuk menjadi advokat keadilan, bukan hanya advokat untuk klien yang tidak memiliki landasan moral. Karena di atas hukum, masih ada manusia, yang merupakan dasar dari distribusi yang adil. Selain itu, pengacara harus dapat memanggil orang-orang untuk mematuhi hukum. – “Oleh karena itu, hukum bukan hanya alat penindasan yang menakutkan, itu juga bisa menjadi budaya di masyarakat. Oleh karena itu, pengacara harus menjadi perwujudan dari hukum itu sendiri. Pelanggaran hukum. Hukum dan penghormatan terhadap keadilan tidak boleh mengabaikan nilai orang. Konsep, “kata Bansuet ketika Yudhistira Raditya Soesatyo, putra ketiga dari Presiden Pengadilan Tinggi, mengambil sumpah jabatan. Jakarta Pusat, pembela PERADI DKI Jakarta di bawah yurisdiksi Pengadilan Tinggi Pengadilan Tinggi Jakarta. , Rabu (12/2/20).

Mantan pembicara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan ketua Komite Ketiga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada 2014-2019 mengingatkan para pembela HAM untuk mendorong layanan hukum yang tepat, cepat, sederhana, dan masuk akal. Orang-orang kecil yang adil. Masih banyak orang terjerat dalam kasus-kasus pengadilan di bawah ini, tidak dapat membela diri karena kekurangan dana.

“Selain menjadi pengacara profesional, pengacara juga harus menyediakan pengacara yang tidak dibayar untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. Menurut prinsip dan ketentuan hukum yang berlaku, mereka yang mencari keadilan dapat memperoleh hak.”

Kepala Departemen Pertahanan FKPPI dan wakil ketua Pemuda Pemuda Pancasila menambahkan bahwa berdasarkan Keputusan No. 18 tahun 2003, Anda harus menjadi pengacara sukarela. Pasal 22 (1) menetapkan bahwa pengacara wajib memberikan bantuan hukum gratis kepada pemohon peradilan yang tidak dapat melakukannya. Bersama dengan ketentuan lain dari Peraturan Pemerintah No. 83 tahun 2008.

“Sebagai orang yang belajar hukum, pengacara harus sudah memahami dan memahami berbagai tugas dan fungsi yang ditetapkan dalam Hukum Pengacara. Bamsoet menyimpulkan bahwa pengacara tidak boleh melupakan kewajiban untuk mempersiapkan” menjadi pengacara gratis “.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *