TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden MPR Syariefuddin Hasan meminta daerah tersebut untuk lebih meningkatkan potensi pariwisata daerah tersebut. Ini sangat penting karena banyak daerah yang memiliki potensi wisata, terutama wisata alam, jenis wisata ini sangat baik, tetapi belum dikelola secara optimal.

Syarief Hasan mencontohkan, kawasan wisata reruntuhan Gunung Padang di Kabupaten Cianjur memiliki potensi besar. Bahkan, banyak yang menarik perhatian di rumah dan di luar negeri. Dengan manajemen yang baik, ini sangat bermanfaat bagi daerah. “” Pemerintah daerah perlu mempertimbangkannya dengan lebih serius. Sayangnya, potensi terbesar adalah manajemen yang paling sedikit. “Katanya setelah kunjungan persahabatan dengan agensi. Bupati Cianjur Herman Suherman, dibawa ke kantor Pendopo Rumah, bupati Cianjur, Jawa Barat, Jumat (6/6/2020).

Syarief Hasan melihat kendala, menyebabkan Kurangnya manajemen, oleh karena itu, pengembangan pariwisata di daerah Padang tidak berkembang karena pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah perlu mempertimbangkan kerja koordinasi tiga poin karena tumpang tindih.

“Saya berharap bahwa akan ada antara pusat, provinsi dan kabupaten Koordinasi yang baik untuk membuat wilayah Chianzur lebih terkenal. Semua ini milik rakyat. Saya pikir jika ini adalah wisata gunung Lebatan yang serius, ia akan lebih menyamai Borobudur, “katanya.

Jika koordinasi baik, lanjutkan Syarief Hasan, dan potensi wisata telah berkembang, maka pertimbangan selanjutnya dan Apa yang dilakukan adalah terobosan pariwisata baru yang menarik wisatawan. Misalnya, wisata balon udara panas memungkinkan wisatawan menikmati pemandangan Chianzuur dari udara. Dia mengatakan: “Situasi ini juga harus terjadi di daerah lain dengan potensi wisata regional yang bagus. Jika ini terjadi, warga di seluruh Indonesia akan merasa senang. “

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *