TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden MPR Lestari Moerdijat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena mengeluarkan Keputusan Presiden No. 12 tahun 2020, yang menganggap epidemi Covid-19 sebagai bencana nasional yang tidak wajar. Langkah ini menunjukkan bahwa presiden sangat sensitif terhadap keamanan masyarakat terkait perkembangan di negara tersebut terkait dengan epidemi Covid-19.

“Epidemi Covid-19 tidak menyebabkan kerusakan (seperti tsunami, dll.) Yang disebabkan oleh bencana alam (gempa bumi, banjir dan bencana alam lainnya).” Namun, epidemi ini telah menyebabkan kerugian besar-besaran di bidang ekonomi dan sosial. Oleh karena itu, dapat dipahami bahwa di Kepler, epidemi Covid-19 dan semua dampaknya disebutkan atau diklasifikasikan sebagai bencana nasional yang tidak wajar, “Lestari Moerdijat (Lestari Moerdijat) Dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta pada Selasa (14/4) / 2020. —) Seperti kita ketahui pada hari Senin, 13 April 2020, Presiden Joko Widodo merilis Keputusan Presiden No. 12 tahun 2020 tentang penentuan bencana non-bencana penyakit virus korona pada tahun 2019 (Covid-19) -Presiden Nasdemian MPR, dikeluarkannya Keputusan Presiden juga menunjukkan bahwa Presiden menghormati hukum karena Penyebaran Covid-19 meningkat ke banyak daerah setelah ditandatangani. Faktanya, itu menyebabkan puluhan ribu pasien dan meningkatkan jumlah besar kehidupan setiap hari.

Lestari melengkapi peraturan epidemi Covid-19 dan dampaknya pada bencana nasional. , Dan kemudian memberikan fleksibilitas bagi pemerintah pusat dan daerah untuk menangani bencana nasional yang tidak alami ini.

Selain itu, Lestari melanjutkan bahwa penentuan bencana nasional juga berdampak pada fungsi komando, termasuk penggunaan anggaran nasional. — – “Di negara bagian ini, anggaran manajemen Covid-19 dapat menggunakan APBN, APBD, persiapan BNPB dan dana siap pakai / pengeluaran tak terduga dari pemerintah daerah,” Rstar, nama panggilan Lestari Moerdijat.

“Dia berkata:” Tidak ada yang mencoba anggaran untuk mengkhianati orang yang terkena wabah ini. Jangan mencoba memancing di perairan yang kacau, jangan mengambil kesempatan di tempat sempit. “

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *