TRIBUNNEWS.COM-Sabtu (7/7/2020) adalah hari yang bahagia bagi Abdul Halim Iskandar, desa, daerah rawan dan Menteri Imigrasi (Desa dan Menteri PDTT).

Alasannya adalah bahwa sekolah menerima doktor kehormatan Honoris Causa (Dr. (HC)) di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Politisi PKB menerima gelar (HC) PhD dalam memberdayakan masyarakat desa.

Kali ini, Abdul Halim Iskandar (Abdul Halim Iskandar) memberikan pidato ilmiah berjudul “Kebijakan Strategis untuk Memberdayakan Masyarakat untuk Mewujudkan Kemandirian Desa”.

Baca: Sekretariat umum MPR dan BSSN menandatangani nota kesepahaman untuk melindungi informasi dan transaksi elektronik.

Pagi ini, dengan restu Dr. HC di kampus UNY, Presiden DPP dan DPP PKB Muhaimin Iskandar (Muhaimin Iskandar), Wakil Presiden MPR Jazle Favaid (Jazilul Fawaid), Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Ketua DPP XH Syaiful Huda, Ketua DPP X Fisher Reza, dan Presiden PKB di seluruh Indonesia.

Karena Abdul Halim Iskandar adalah anggota aktif NU, ada juga cendekiawan dan selebritas NU dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Di antara tokoh-tokoh PBB yang menghadiri acara tersebut adalah Presiden PWNU Jawa Timur Kh Marzuki Mustamar, Gus Muwafiq dan KH Abdussalam.

Tim promosi mempelajari semua dokumen yang telah disediakan dalam portofolio sejak 1987. Menjadi kepala desa dan PDTT, mereka berhasil berpartisipasi dan memainkan peran aktif dalam memberdayakan masyarakat.

Baca: Gus Jazil: Nasib pensiun pekerja migran masih perlu fokus dan diperkuat

“Sebagai wakil presiden MPR dan sebagai teman, saya menyatakan kebanggaan dan selamat kepada Gus Halim yang menerima Dr. Gus Halim. HC UNY, “kata Jazilul Fawaid. Pria dari Pulau Bawean, Jawa Timur, berharap Abdul Halim Iskandar akan terus berjuang untuk pemberdayaan masyarakat desa. Karena ia dilahirkan di desa, penduduk desa menyembah penduduk desa dan menjadi menteri yang bertanggung jawab atas desa dan daerah tertinggal.

Baca: Mendes PDTT menerima gelar doktor kehormatan dari UNY

“Semua desa,” kata Gus Jazil sambil tersenyum. — Koordinator Nasional Quran berharap bahwa gelar yang diperoleh oleh Dr. HC akan lebih lanjut mendorong Abdul Halim Iskandar untuk lebih aktif dan kreatif untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pedesaan. “Saya percaya bahwa Gus Halim akan berhasil dan mencapai hasil yang baik di bawah bimbingan Kementerian Kesehatan dan PDTT. Dengan pengembangan masyarakat pedesaan, Indonesia akan membuat kemajuan. Membangun Indonesia dari desa”, katanya Mengatakan. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *