TRIBUNNEWS.COM-Harus ada kesamaan semangat dan kesepahaman antara pemangku kepentingan pusat dan daerah untuk bekerja keras mengendalikan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

ÔÇťAntusiasme stakeholders dan pemahaman pusat dan daerah harus sama. Oleh karena itu Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menulis pada Jumat (19/2). Koherensi dalam implementasi kebijakan dapat dibangun. Dalam sepekan terakhir, tren penurunan kasus positif Covid-19 disebabkan oleh pengujian yang sedang berlangsung, yang menyebutkan bahwa salah satu tujuan penerapan mikro-PPKM adalah untuk memperkuat pengujian, pelacakan, dan pemrosesan (3T). -Dalam jumpa pers yang digelar Sekretariat Presiden YouTube pada Kamis (18/2), juru bicara kelompok kerja treatment e Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan jumlah kasus positif Covid-19 tiap pekannya turun signifikan. dibandingkan minggu lalu. 25% dari minggu sebelumnya.

Menurut Wiku, penurunan mingguan dalam angka positif ini disebabkan penurunan jumlah tes Covid-19 minggu ini.

Menurut julukan Lestari Wiku Rerie, penerapan pengendalian penularan Covid-19 yang konsisten selama satu tahun merupakan masalah serius yang harus segera diselesaikan. -Kebijakan atau alasan lainnya.

Karena jelas anggota Dewan Tertinggi Partai NasDem tidak konsisten, maka penerapan kebijakan yang ditetapkan tersebut berarti hasil kebijakan tersebut tidak dapat mencerminkan keadaan yang sebenarnya. Rerie mengatakan, meski kondisi penyebaran Covid-19 belum bisa dijelaskan dengan baik, namun dikhawatirkan puncak kasus positif Covid-19 akan terus berlanjut selama pandemi ini.

Ruili berharap para pemangku kepentingan dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanah Air dapat meningkatkan konsistensinya dalam menerapkan kebijakan yang bertujuan untuk percepatan pengendalian penyebaran virus corona. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *