Bambang Soesatyo, Juru Bicara Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, menegaskan bahwa peduli terhadap keberagaman adalah kunci untuk memastikan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Konsep merangkul keberagaman merupakan bentuk pengakuan sekaligus penghormatan terhadap heterogenitas seluruh aspek kebangsaan. Dalam proses ini, kita harus mempertahankan kepentingan bersama, dan mempertahankan toleransi serta rasa hormat. Saat menyosialisasikan empat pilar Musyawarah Rakyat Indonesia dengan Dewan Nasional Perserikatan Bangsa-Bangsa, Bamsoet mengatakan: “Harus ada perbedaan dan semangat musyawarah harus diutamakan untuk mencapai mufakat.” Selasa (17/11/20) The Wirausaha Indonesia (Depinas SOKSI) Arowok menghadiri acara SOKSI Robert J. Kardinal (Robert J. Kardinal), Ketua Harian SOKSI AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Ketua Panitia Ahli SOKSI Bertha dan Edison Masengi, Plt Ketua SOKSI, Kementerian Pendidikan Sulawesi Utara.

Presiden Republik Demokrasi Revolusioner Demokrat ke-20 mengumumkan bahwa MPR RI sebagai Senat Nasional harus mengisi berbagai kecenderungan perubahan, serta pemikiran dan aspirasi rakyat yang berbeda. Di Capitol, semua perbedaan pendapat didengar dan dihormati. Oleh karena itu, pada akhirnya harus ada konsensus melalui negosiasi.

“Dengan konsep ini, MPR mendorong terjadinya perubahan paradigma dan cara pandang dalam menjelaskan pluralisme. Keberagaman bukanlah perbedaan pemisahan, tetapi kekayaan persatuan,” kata Bamsoet. MPR RI adalah pengawal ideologi Pancasila. Sebagai pengawal ideologi Pancasila, MPR merupakan lembaga yang senantiasa melestarikan Pancasila. Selain itu, MPR juga menjalankan tugas sosialisasi nilai-nilai Pancasila sesuai dengan peraturan perundang-undangan MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

<< Sebagai konsensus bangsa yang menyatukan berbagai entitas budaya, ras, agama, dan golongan, Pancasila adalah kunci kelangsungan hidup bangsa Indonesia, terlepas dari berbagai tantangan dan motivasi etnis yang dihadapi bangsa saat itu. Masih bersatu. Oleh karena itu, nilai-nilai Pancasila telah disosialisasikan untuk memastikan bahwa Pancasila selalu ada dalam segala bidang ketatanegaraan dan kehidupan bermasyarakat, ”jelas Bamsoet. Kementerian Pertahanan FKPPI menambahkan bahwa MPR RI juga memiliki perlindungan. Tanggung jawab atas kedaulatan rakyat. Seperti Pembela kedaulatan rakyat, MPR adalah lembaga nasional yang menegakkan kedaulatan rakyat, memiliki kewenangan tertinggi untuk mengamandemen dan mengesahkan UUD dan menjamin penghormatan terhadap kedaulatan dan supremasi rakyat. - “MPR adalah satu-satunya lembaga negara yang memiliki kewenangan untuk mengubah konstitusi dan menetapkannya sebagai undang-undang dasar, memilih wakil presiden yang diusulkan oleh presiden ketika wakil presiden kosong, dan memilih dua calon presiden. Dan wakil presiden yang presiden dan wakil presidennya tentu tidak dapat melakukannya pada saat yang sama, dan situasi di mana presiden dan / atau wakil presiden dikecualikan selama menjalankan kekuasaannya di bawah konstitusi, ”kata Bamsoet. --- Pemuda Pancasila (Pemuda Pancasila) Wakil Presiden Presiden menjelaskan bahwa kekuasaan tertinggi MPR mengacu pada status MPR sebagai badan perwakilan rakyat, yang meliputi dua unsur, yaitu seluruh anggota Republik Demokratik Rakyat dan seluruh anggota Rakyat Demokratik. Republik DPD. Oleh karena itu, dalam MPR tidak hanya mewakili seluruh rakyat Indonesia, dan atas nama rakyat Indonesia di daerah masing-masing. Bamsoet menyimpulkan bahwa selain kelembagaan nasional, politik dan aspirasi daerah, MPR adalah lembaga nasional yang paling efektif. lembaga yang mewakili dan melindungi kedaulatan rakyat.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *