H. Djarifuddin Hasan (MM, MBA), Vice President TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengucapkan terima kasih sebagai bagian dari Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional untuk penyediaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan 0% kredit usaha pemerintah (KUR) (PEN) di Diluncurkan pada September 2020. – “Saat pandemi pandemi belum usai, rencana sangat dibutuhkan untuk membantu UMKM bertahan dan keluar dari masalah. Mereka kini membutuhkannya untuk menggagalkan usaha, kehidupan dan keluarganya,” Syarief Hasan di Jawa Barat, Sabtu Kata Cianjur. (09/12/2020).

Namun Ketua MPR Partai Demokrat yang akrab disapa Syarief Hasan itu mengemukakan beberapa poin, yakni keluhan Indonesia terhadap pelaku UMKM di sektor keuangan bukan hanya sekedar bunga pinjaman. Namun hal pertama yang harus diperhatikan adalah kemudahan dan kecepatan mendapatkan pinjaman dari bank.

“Kalau suku bunga kredit 0, percuma, tapi sulit mendapatkan kredit karena kendala birokrasi.” Seharusnya ini lebih menarik perhatian pemerintah, ”imbuhnya.

Republik Indonesia Mantan Menteri Negara Koperasi Kecil dan Menengah ini menegaskan, jika ketiga standar, mitigasi, kecepatan, dan suku bunga 0% ini diterapkan secara bersama-sama, dampaknya akan luar biasa.Bunga mencekik karena sangat mudah dan cepat mengeluarkan pinjaman, hanya melalui KTP hanya bisa dibayarkan segera. Katanya: “Jika rencana ini bisa dilalui, akan sangat membantu, sekaligus mencegah kurcaci terjebak oleh lintah darat. “

Selaku Ketua MPR, Syarief Hasan berharap agar rencana tersebut berjalan dengan lancar. Tentu dalam pelaksanaannya, birokrasi harus dicermati untuk memastikan agar rencana tersebut terarah dengan baik. Namun, mohon jangan menekan masyarakat. Jadikan birokrasi sesederhana mungkin. -Akhirnya saya mengajak seluruh rakyat Indonesia yang berada dalam pandemi ini untuk mengangkat nilai-nilai luhur bangsa, seperti saling toleransi, gotong royong, saling menderita, agar bisa bersinergi-kita bisa diberkati Tuhan Yang Maha Esa , Untuk menghadapi dan menyingkirkan kesulitan ini, katanya. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *