TRIBUNNEWS.COM-Para survivor kanker harus bekerja sama untuk memberikan harapan, dukungan dan cinta agar bisa selamat dari ujian hidup yang mereka hadapi.

“Memperkuat dan membantu satu sama lain diperlukan untuk melewati berbagai tes. Pengalaman adalah guru terbaik.” Oleh karena itu, berbagi pengalaman di antara penderita kanker sangat penting bagi penderita untuk mendapatkan kekuatan. Laporan Cancer Information and Support Center Association Cancer (CISC), Sabtu (3/10).

Sebutan Lestari Rerie, berbagi pengalamannya dapat memberikan harapan bagi luka yang diderita para survivor dan mengembalikan kepercayaan diri untuk mengatasi rasa sakit dari luka saat menjalani pengobatan kanker.

Rerie, yang juga seorang penyintas kanker payudara, menegaskan bahwa kanker bukanlah akhir dari segalanya. Anggota keluarga memiliki pena. Dalam kasus kanker, berikan dukungan yang mereka butuhkan untuk kemandirian bagi para penyintas. Perwakilan partai NasDem mengatakan bahwa karena mendukung orang-orang di sekitar kita adalah kekuatan kita dalam melawan kanker, Rerie menasihati para survivor untuk berpikir bahwa hidup dengan kanker itu seperti berhenti merokok. ‘Kami memiliki kesempatan kedua untuk bertahan hidup. Dia berkata bahwa ini membuat hidup kita lebih berarti bagi diri kita sendiri dan orang lain. Ia berkata: “Oleh karena itu, kita tidak hanya harus melawan kanker saja, tetapi juga membaginya dengan orang lain.” – Menurutnya, kanker memang penyakit yang fatal, tapi jangan terlalu khawatir. “Bukankah waktu kita adalah kehendak Tuhan?”

Saat mendorong 175 peserta untuk berpartisipasi dalam diskusi virtual, Rerie menyarankan agar kanker tidak mengurangi semangat dan optimisme pengobatan. — “Para penderita kanker harus menjadi mercusuar bagi orang lain. Selamat datang di cahaya hangat dan terang yang membawa harapan dan kekuatan. Teruskan menari di tengah badai, menantang ombak, dan terus bernyanyi hingga Anda mencapai pantai,” kata Rerie . Ia menyimpulkan: “Jangan mengabaikan, terlambat, atau bahkan lebih jarang mengabaikan rencana pengobatan sesuai dengan peraturan medis yang direkomendasikan oleh dokter.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *