TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia (MPR) Hidayat Nur Wahid menegaskan, penyelenggaraan rapat tahunan pada 14 Agustus 2020 akan meningkatkan kredibilitas MPR Indonesia sebagai lembaga legislatif. . Pasalnya, meski pandemi korona belum mereda, MPR akan tetap memenuhi otorisasi Kode Etik MPR dan mengadakan rapat setiap tahun. Ke depan, konsistensi MPR dalam menyelenggarakan rapat tahunan akan meningkatkan kredibilitasnya di mata publik. Karena sebagai salah satu regulator, MPR akan secara sistematis memberlakukan aturan yang ditetapkan untuk dirinya sendiri.

Baca: MPR mengadakan rapat perjanjian kesehatan setiap tahun

dan yang penting masyarakat harus melaksanakan semua peraturan perundang-undangan dan badan legislatif yang disahkan .

“Jika MPR tidak melaksanakan aturan aturan internalnya, MPR akan Bagaimana mengajak masyarakat untuk selalu taat, taat, dan taat hukum. Ini akan membuat MPR semakin terpercaya dan kredibel. “Termasuk saat pandemi corona, selama dia tetap melaksanakan perjanjian sanitasi,” tambah Hidayat.

pidato Hidayat sebenarnya Demikian terungkap saat menjadi juru bicara rapat ahli media.Diadakan pada Jumat (7/8/2020) di Bandung, Jawa Barat, pertemuan dengan media cetak, online, radio dan televisi mengangkat tema rapat tahunan MPR. : Konvensi ketatanegaraan dalam rangka pemberitaan kinerja lembaga publik yaitu sidang tahunan MPR hanyalah acara rutin.Buktinya mulai tahun 2020 semua pimpinan lembaga negara akan segera menyampaikan laporan kinerjanya kepada publik. Bukan tanggung jawab laporan kepada MPR, Merupakan laporan kinerja untuk masyarakat.Hidayat mengatakan, pelaksanaan pertemuan tahunan saat pandemi corona juga menunjukkan tekad bangsa Indonesia untuk terus melindungi NKRI. Demi kemaslahatan bangsa dan negara, meski tidak diselesaikan. Corona, MPR tidak takut diadili.

“Semuanya dilakukan sesuai dengan prosedur kebersihan yang ketat untuk mencegah penyebaran penyakit. Virus Corona, “kata Hidayat lagi. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *