JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Kelompok kerja Covid 19 Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan tindakan cepat untuk melacak dan mengisolasi agar virus tidak menyebar.

Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan verifikasi keamanan dan fasilitas penunjang lainnya di Gedung Lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai upaya awal pencegahan kebakaran dan penyebaran Covid-19, Senin ( 08/24/2020).

Langkah pengendalian ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa ruang lingkup Perjanjian Kesehatan Kementerian Pertanian benar-benar dilaksanakan dengan baik. Pada Senin (24/8/20), media di Gedung Kamp Kementerian Pertanian mempertanyakan risiko keselamatan.

Dalam inspeksi ini, General Manager Castane Plantation Subagiyono, Entan, Momon Rusmon, dan Menteri Pertanian SYL juga bertanggung jawab untuk memeriksa kondisi gedung dan fasilitas perkantoran, seperti alarm, asap dan zat lainnya. Maman Suherman, Kepala Kantor dan Kepala Pengadaan, dan Kuntoro Boga Andiri, Kepala Humas dan Kantor Pers. Detektor di dalam gedung, persiapan hidran kebakaran dan persiapan gudang pompa air.

“Jadi perlengkapan kami sudah lengkap dan kondisinya sudah siap. Saat ini kami prediksi kondisi kebakaran yang cocok. Namun, kami berharap hal yang tidak kami inginkan tidak terjadi,” jelas SYL.

Terkait pencegahan Covid 19, Menteri Pertanian SYL menyampaikan bahwa Menteri Pertanian rutin melakukan quick test dan budaya uji SWAB pada setiap pegawai Kementerian Pertanian.

Selain itu, Kementerian Pertanian terus mendisinfeksi bangunan setelah bekerja untuk melindungi ruang kerja yang terancam oleh Covid-19.

“Kami diverifikasi dengan tes cepat dan tes SWAB setiap bulan. Namun, kami tidak dapat memantau setiap karyawan 24 jam sehari karena mereka juga di rumah, pergi ke pasar atau tempat lain.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *