Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kompetisi inovasi daerah bertajuk “Siapkan regular produksi dan safety order baru untuk Covid-19” yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah memasuki tahap evaluasi.

Tumpak H Simanjuntak, Ketua Tim Penilai dan Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa anggota tim penilai berasal dari kementerian dan lembaga yang berbeda. — Evaluasi lomba akan dimulai pada Kamis, 18 Juni 2020 (18/6/2020) di ruang rapat Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP Kementerian Dalam Negeri). Asesor ini terdiri dari pejabat terkait dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pegawai Negeri Sipil dan Reformasi Birokrasi, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi. Kreatif, Kementerian Perdagangan, Administrasi Perbatasan Nasional, Administrasi Bencana Nasional dan Kelompok Kerja Covid-19. — Tim evaluasi akan menentukan pemenang pertama hingga ketiga dari masing-masing jurusan yang dibagi menjadi empat kelompok yaitu kelompok provinsi, kabupaten, kota dan kota. n Daerah tertinggal. – Ketujuh wilayah persaingan tersebut antara lain pasar tradisional, pasar modern / pusat perbelanjaan atau mini market serta supermarket, hotel, restoran, tempat wisata, angkutan umum, dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Dengan jumlah ini, jumlah total pemenang game ini adalah 84.

Plt. Direktur Biro Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni selaku ketua panitia mengatakan, penyerahan penghargaan pemenang lomba inovasi daerah dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja pada Senin, 22 Juni 2020. (Sasana Bhakti Praja) diadakan. Gedung Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur, Bupati / Walikota diundang untuk mengikuti kegiatan di departemen masing-masing.

Nyatanya, kegiatan ini bisa dilakukan dengan menggelar zoom meeting Kementerian Dalam Negeri dan YouTube. Yaitu pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata PTSP (pelayanan terpadu satu pintu), angkutan umum.

Juara pertama di setiap bidang adalah 3 miliar, tempat kedua adalah 2 miliar, tempat ketiga adalah 1 juta dan setiap cluster.

Rencana penghargaan kompetisi inovasi daerah dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Presiden akan membuka acara dan memberikan arahan kepada pemerintah daerah. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *